Kemah ELY momen silaturahmi dan koordinasi, kata Bupati Pulang Pisau

id Kemah ELY momen silaturahmi dan koordinasi, kata Bupati Pulang Pisau,Edy Pratowo,Kemah ELY

Kemah ELY momen silaturahmi dan koordinasi, kata Bupati Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang memberangkatkan kontingen yang mengikuti Kemah ELY Berkah Tahun 2019. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah H Edy Pratowo meminta kepada para pejabat di lingkungan pemerintah setempat untuk menjalin koordinasi dan silaturahmi saat Kemah Eksekutif Legislatif dan Yudikatif atau ELY Berkah 2019 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Jalin koordinasi dan silaturahmi antar pejabat dengan daerah lain untuk bertukar pengalaman yang bertujuan mempercepat pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Jumat.

Dikatakan Edy, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengirim sebanyak 75 pejabat untuk mengikuti kegiatan Kemah ELY Berkah Tahun 2019. Edy memimpin seremonial pemberangkatan kontingen menuju lokasi perkemahan di bumi perkemahan yang sekaligus objek wisata Pantai Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur.

Edy mengatakan bahwa perkemahan tahunan ini dijadikan sebagai tempat berkumpulnya seluruh komponen pejabat penyelenggara pemerintahan di Kalimantan Tengah sehingga bisa digunakan ajang rembug gagasan.

Tentunya, terang Edy, dalam kegiatan Kemah ELY Berkah Tahun 2019 ini Gubernur Kalimantan Tengah hadir untuk menyampaikan paparan maupun diskusi dan meminta informasi tentang kondisi daerah masing-masing sehingga ada kebersamaan dalam membangun Kalimantan Tengah.

Kemah ELY Berkah Tahun 2019 merupakan upaya eksekutif, legilatif dan yudikatif dalam menciptakan sinergitas dalam bekerjasama dan saling berkoordinasi dalam pencapaian pembangunan bangsa dan negara. 

“Perkemahan ini tentu menjadi tradisi yang positif sehingga pemerintah setempat melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah untuk mengikuti kegiatan,” ucap Edy  

Edy Pratowo berharap pejabat yang mengikuti kegiatan ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh semangat. Mereka diminta menjaga kebersamaan, keamanan, ketertiban dan memperhatikan juga aspek kesehatan selama dalam perjalanan menuju Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu, pemberangkatan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah dilakukan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang dengan menyerahkan bendera kontingen Kabupaten Pulang Pisau kepada Penjabat Sekretaris Daerah Saripudin yang dilanjutkan kembali kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Usis I Sangkai untuk memimpin keberangkatan rombongan. 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar