Ketua DPRD optimis toleransi antar umat beragama di Kalteng terus meningkat

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Natal, perayaan Natal, silaturahmi di natal

Ketua DPRD optimis toleransi antar umat beragama di Kalteng terus meningkat

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (tengah) sedang berkunjung ke rumah Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto (kanan) dan tampak hadir juga Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong (kiri) di Palangka Raya, Rabu (25/12/2019). (ANTARA/HO-dokumen Wiyatno)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno mengaku optimis bahkan meyakini toleransi antar umat beragama di provinsi ini akan terus mengalami peningkatan, karena perayaan Natal yang sedang dilaksanakan umat Nasrani berlangsung dengan aman dan nyaman.

Tradisi para tokoh maupun umat dari agama lain berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah umat Nasrani yang melaksanakan Natal pun masih terlihat sampai sekarang, kata Wiyatno usai mengunjungi sejumlah rumah pejabat beragama Nasrani di Palangka Raya, Rabu.

"Saya bersama wakil-wakil Ketua dan anggota DPRD Kalteng beragama Islam dan lainnya, juga berkunjung ke pejabat yang merayakan Natal. Itulah yang membuat saya optimis hubungan antar umat beragama di Kalteng tetap terjaga, bahkan semakin harmonis," tambahnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh Umat Nasrani di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu. Semoga melalui perayaan Natal tahun ini, menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai nilai dan ajaran yang diyakini.

Dia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kalteng yang telah bersama-sama menjaga suasana perayaan Natal lebih kondusif. Harapannya, kondisi seperti ini terus menerus dijaga bahkan lebih meningkatkan di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Gelar 'open house' Natal, Ketua DPRD Kotim ajak tingkatkan persaudaraan

"Keberagaman merupakan kekayaan yang luarbiasa dimiliki bangsa Indonesia. Untuk itu, kita harus menjaga dan merawat keberagaman dengan saling menghormati dan menghargai," kata Wiyatno.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas itu juga mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian, karena telah bekerja keras memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat yang mudik maupun berlibur saat perayaan Natal.

"Saya berharap dan menghimbau kepada masyarakat yang sudah mudik dan balik, bisa lebih hati-hati dan mengutamakan  keamanan saat berkendara. Utamakan keselamatan dan apabila kelelahan, lebih baik istirahat sejenak," demikian Wiyatno.

Baca juga: Bupati Gunung Mas ajak umat Kristiani jadi sahabat semua orang

Baca juga: Ini harapan Bupati Lamandau pada Natal tahun 2019


Baca juga: DPRD apresiasi toleransi tinggi masyarakat Palangka Raya