Liburan akhir tahun? perhatikan hal ini agar tak kena flu

id liburan,bepergian dengan pesawat,Liburan akhir tahun? perhatikan hal ini agar tak kena flu

Liburan akhir tahun? perhatikan hal ini agar tak kena flu

Ilustrasi orang-orang bersiap bepergian menggunakan pesawat (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang bepergian salah satunya di masa liburan Natal dan Tahun Baru ini, baik untuk tujuan liburan atau pun lainnya menggunakan pesawat udara, ada tips sederhana agar tak terkena flu.

Laman Medical Daily mencatat, musim liburan biasanya berbarengan dengan musim flu, sehingga menempatkan orang-orang yang bepergian saat itu rentan terkena penyakit yang disebabkan virus influenza itu.

Ingatlah, yang patut Anda waspadai bukannya lokasi destinasi Anda. Namun, sejumlah hal di sekeliling Anda, salah satunya saat berada di bandara dan pesawat udara.

Baca juga: Cuci tangan yang benar untuk cegah penyakit di musim hujan

Perhatikan apakah Anda duduk di samping orang yang sedang bersin lalu dia memesan makanan di kafetaria di dekat kalian saat di bandara, risiko saat bersalaman dengan orang lain.

Selain itu, ingatlah, duduk di dekat gerbang masuk, sebenarnya jauh lebih berisiko terkena penyakit semacam flu.

Kemudian, saat memesan tiket pesawat, kursi di dekat jendela menjadi pilihan terbaik, terutama jika ada orang sakit di pesawat.

Hal lainnya, pesawat biasanya dibersihkan secara menyeluruh setiap malam. Jika sanitasi prioritas, pilihan terbaik adalah mengambil penerbangan pertama.

Baca juga: Diet keto bantu tubuh menghalau virus flu

Baca juga: Ini cara cegah flu sepanjang musim

Baca juga: Penyebab anak mudah terkena flu dan cara mencegahnya