Manfaatkan berbagai peluang usaha saat pelaksanaan SKD CPNS Gumas

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Kabupaten Gunung Mas, Gumas, Gumer, Legislator Gumas, DPDR Gumas

Manfaatkan berbagai peluang usaha saat pelaksanaan SKD CPNS Gumas

Legislator Kabupaten Gumas H Gumer. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah H Gumer mengingatkan masyarakat Kuala Kurun, Kecamatan Kurun agar dapat memanfaatkan berbagai peluang usaha yang ada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil kabupeten itu.

"SKD CPNS Kabupaten Gumas akan diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah, Kuala Kurun sebagai kota penyelenggara harus bersiap menghadapi kehadiran mereka," ucap Gumer saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.

Dia mengatakan ribuan peserta SKD CPNS Kabupaten Gumas tidak hanya berasal dari Kota Kuala Kurun, namun juga dari berbagai kecamatan di kabupaten itu, bahkan dari berbagai daerah di luar Kalimantan Tengah.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, peserta yang berasal dari luar Kabupaten Gumas pasti membutuhkan berbagai hal saat mengikuti SKD CPNS, seperti tempat penginapan, makan, dan lainnya. 

"Akan ada berbagai peluang usaha bagi masyarakat Kota Kuala Kurun saat pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Gumas, jadi masyarakat khususnya pelaku usaha harus bersiap," beber legislator yang telah terpilih tiga kali berturut-turut ini.

Masyarakat Kuala Kurun juga diharapkan dapat menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan SKD CPNS, dengan menunjukkan sikap keramahtamahan, keterbukaan, serta berbagai sifat positif lainnya.

Baca juga: Realisasi PAD Kabupaten Gumas 2019 lebihi target

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini berharap, dengan demikian nantinya peserta dari luar daerah memiliki kesan yang baik terhadap Kabupaten Gumas.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kabupaten Gumas Lurand mengatakan ada 3.544 pelamar yang berhak mengikuti SKD CPNS kabupaten itu. Dari ribuan orang tadi, diperkirakan ada ratusan orang yang berasal dari luar Kabupaten Gumas.

Diperkirakan SKD akan dilaksanakan antara akhir Januari hingga Februari 2020. Rencananya, SKD akan dilaksanakan dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT), di gedung CAT BKPPD Kabupaten Gumas.

“Mengingat jumlah peserta seleksi CPNS Pemkab Gumas sangat banyak, rencananya SKD akan dilaksanakan selama 10 hari. Bagi peserta yang akan mengikuti SKD saat ini sudah bisa mencetak kartu peserta,” demikian Lurand.


Baca juga: Legislator Gumas: Pemerintah desa harus jadi contoh tertib pajak

Baca juga: 3.544 pelamar dinyatakan berhak ikuti SKD CPNS Gumas