Ketua DPRD Seruyan dorong pemerataan kualitas pendidikan

id Ketua DPRD Seruyan dorong pemerataan kualitas pendidikan,Pendidikan,DPRD Seruyan,Zuli Eko Prasetyo

Ketua DPRD Seruyan dorong pemerataan kualitas pendidikan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo didampingi Wakil Ketua II M Aswin saat di wawancara sejumlah media di Kuala Pembuang, baru-baru ini. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah kabupaten setempat meningkatkan program pemerataan kualitas pendidikan hingga ke kawasan pelosok. 

“Saya harap pendidikan di Seruyan bisa merata dan dirasakan masyarakat mulai hilir dan sampai hulu Kabupaten,“ kata Eko di Kuala Pembuang di Kuala Pembuang.

Menurutnya, pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri, serta keterampilan yang diperlukan untuk kemajuan daerah.

Pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri pengembangan sumber daya manusia di suatu daerah. Maka dari itu, apabila suatu daerah mampu maksimalkan peran pendidikan tentu suatu daerah akan lebih maju karena memiliki sumber daya manusia yang unggul.

"Dengan pertumbuhan kecerdasan dan potensi diri maka setiap anak bisa memiliki ilmu pengetahuan dan kreativitas," ungkapnya.

Untuk mendukung itu, dia berharap kepada pemerintah daerah agar segera melakukan pembenahan fasilitas di seluruh sekolah di Kabupaten Seruyan. Harapannya, seluruh anak didik di Seruyan dapat merasakan pendidikan yang sama.

Selain itu, Zuli Eko juga menyoroti sarana dan prasarana bagi guru yang ditempatkan di pedalaman. Politisi muda PDIP ini ingin agar pemerintah daerah bisa memberikan sarana dan prasarana yang representatif terhadap guru yang berada di daerah terpencil sehingga tenaga pendidik betah tinggal di tempat dia bertugas.

Dia menilai, saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan sudah serius dalam meningkatkan pendidikan di daerah setempat. Salah satunya, kepedulian pendidikan saat ini kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring sudah mendirikan tempat perkuliahan Politeknik Seruyan.

“Saat ini pemkab sudah mendirikan Politeknik dan informasinya sudah lengkap untuk persyaratan hanya saja tinggal untuk kepedulian masyarakat lagi untuk kuliah di Yayasan yang memang milik Seruyan tersebut,“ demikian Eko.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar