BTS kembali cetak sejarah dengan album 'Love Yourself: Answer'

id BTS ,'Love Yourself: Answer,BTS kembali cetak sejarah dengan album 'Love Yourself: Answer'

BTS kembali cetak sejarah dengan album 'Love Yourself: Answer'

BTS tampil pada perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Times Square di Manhattan, New York, AS, Selasa (31/12/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Jeenah Moon/aww.

Jakarta (ANTARA) - Grup idola Bangtan Boys atau yang dikenal dengan BTS kembali mencetak sejarah sebagai artis Korea pertama yang meraih platinum album di Amerika Serikat.

Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) telah mensertifikasi album BTS "Love Yourself: Answer" yang dirilis pada 2018 dengan platinum, demikian dilansir Soompi, Jumat.

Hal ini menjadikan pelantun "Boy with Luv" itu sebagai artis Korea pertama yang berhasil membuat perbedaan. Untuk menerima sertifikasi platinum dari RIAA, sebuah album harus menjual setara 1 juta unit di Amerika Serikat.

Baca juga: BTS rilis trailer sebagai bocoran album "Map of the Soul: 7"

"Love Yourself: Answer" sebelumnya juga membuat sejarah sebagai album Korea pertama yang disertifikasi emas oleh RIAA pada 2018. Pada 2019, album "Map of the Soul: Persona" juga disertifikasi emas.

Selain itu, single utama dari album "Love Yourself: Answer" yakni "IDOL" juga telah mendapat platinum oleh RIAA dan menjadikannya sebagai lagu ketiga dari BTS yang mampu mencapai prestasi setelah "MIC Drop" dan "Boy with Luv".

Baca juga: BTS dikabarkan segera rilis album baru

Baca juga: Pernak pernik Natal dari BTS dan selebriti lainnya

Baca juga: Grup K-pop BTS lelang mikrofon yang dipakai untuk konser

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar