Enam pelatih kawakan incar Kalteng Putra

id Enam pelatih kawakan incar Kalteng Putra,Kalteng Putra,Liga 2,Liga 1,Kalteng

Enam pelatih kawakan incar Kalteng Putra

Pemain dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti seleksi pemain Kalteng Putra untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia, Senin (24/2/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Meski terdegradasi ke Liga 2 Indonesia, Kalteng Putra tetap mencuri perhatian pesepak bola tanah air, bahkan sudah ada enam pelatih kawakan yang mengincar kursi pelatih tim Laskar Isen Mulang ini.

Pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor menuturkan, dari enam orang nama pelatih yang mengikuti seleksi tersebut, diantaranya ada nama mantan pelatih Sriwijaya FC yaitu Kas Hartadi, mantan pelatih Persatu Tuban Bambang Sumantri dan Joko Susilo yang pernah melatih PS Cilacap Liga 2.

"Mengenai tiga orang selanjutnya nanti akan kami sampaikan ke masyarakat. Enam orang ini semuanya pelatih lokal, bukan pelatih asing," kata Hasanudin di Palangka Raya, Selasa.

Kesungguhan enam pelatih berpengalaman itu terhadap Kalteng dibuktikan dengan mendaftarkan diri kepada manajemen Kalteng Putra. Mereka siap membawa Kalteng Putra meraih prestasi di Liga 2 Indonesia pada Maret 2020, bahkan mengangkat kembali tim ini ke kasta tertinggi yaitu Liga 1 Indonesia.

Enam orang pelatih tersebut bersaing dengan memaparkan program mereka untuk membawa Kalteng Putra ke performa terbaiknya untuk meraih prestasi. Mereka harus mampu meyakinkan manajemen tentang kemampuan mereka untuk kembali membawa prestasi bagi tim yang pernah merumput di Liga 1 ini.

Manajemen tim akan melihat program-program yang nantinya disampaikan enam pelatih tersebut kepada pemilik klub Kalteng Putra yaitu Agustiar Sabran yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

"Tentunya dari enam orang itu kami akan mencari yang satu visi dan misi dengan tim ini. Kita akan lihat program-program apa saja yang akan dipaparkan di hadapan manajemen yang menyeleksi mereka," katanya.

Selain enam orang pelatih yang akan mengikuti seleksi di Kalteng Putra, ada dua orang pelatih kiper yang ingin bergabung di tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang'.

Baca juga: Kalteng Putra mulai seleksi pemain

Dua pelatih kiper tersebut yaitu bernama Arif yang beberapa tahun lalu pernah melatih penjaga gawang di tim Kalteng Putra. Selanjutnya ada nama Abdul Rahman yang pernah melatih kiper di klub Arema FC.

"Mereka ini semuanya diseleksi sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir," bebernya.

Setelah nantinya memilih siapa pelatih Kalteng Putra, manajemen segera melakukan berbagai persiapan, seperti mengenjot fisik pemain serta memeriksa kesehatan para pemain yang nantinya akan memperkuat klub berlambang burung 'Enggang Borneo' tersebut.

Saat ini proses seleksi masih diberlakukan pihak klub Kalteng Putra, terutama untuk hari ini adalah seleksi pemain lokal Kalimantan Tengah selama dua hari guna memberikan pengalaman kepada putra daerah dalam bermain sepak bola di kancah nasional.

Baca juga: Dua pemain naturalisasi ramaikan seleksi skuad Kalteng Putra

Baca juga: Ini alasan Agustiar bersedia kembali menakhodai Kalteng Putra