Fraksi PAN apresiasi Disdukcapil Palangka Raya segera distribusikan 10.000 KTP-E

id Kalimantan Tengah, Kalteng, DPRD Kota Palangka Raya, DPRD Palangka Raya,Beta Syailendra

Fraksi PAN apresiasi Disdukcapil Palangka Raya segera distribusikan 10.000 KTP-E

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional di DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra saat berada di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional di DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Beta Syailendra mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat yang dalam waktu dekat mendistribusikan 10.000 keping Kartu Tanda Penduduk elektronik kepada warga.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Disdukcapil yang segera mencetak KTP elektronik milik masyarakat Kota Palangka Raya dalam bulan ini," kata Betasyailendra di Palangka Raya, Senin. 

Dia menuturkan, saat ini Disdukcapil tengah berkoordinasi dengan para camat terkait pendistribusian KTP elektronik tersebut. Bahkan dari kecamatan nantinya akan dilanjutkan pendistribusian ke tingkat kelurahan hingga nantinya tingkat ketua rukun tetangga (RT).

Dengan adanya hal itu, tentunya instansi terkait sangat membantu masyarakat. Karena dalam kepengurusan KTP elektronik tentunya tidak jauh-jauh lagi menuju ke kantor Disdukcapil. 

"Ini benar-benar pelayanan yang sangat bagus apabila ini benar di laksanakan dengan baik," kata Beta.

Baca juga: BNNP Kalteng diminta segera musnahkan sabu-sabu seberat 3 kilogram

Pria yang juga anggota Komisi C di DPRD Kota Palangka Raya mengingatkan kepada instansi terkait agar bisa mensosialisasikan secara masif agar program tersebut di ketahui masyarakat luas. 

Dengan tujuan apa yang dilakukan pemerintah, melalui sejumlah instansi terkait dapat diketahui seluruh masyarakat yang berdomisili di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya. 

"Saya mengimbau agar petugas ditingkat kecamatan, kelurahan sampai RT betul-betul amanah untuk menyampaikan ke masyarakat dan tidak melakukan pungutan biaya dalam hal ini," ungkapnya. 

Ditambahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Kota Palangka Raya itu, dengan adanya program tersebut tentunya masyarakat akan terbantu untuk membuat kartu identitas diri apalagi dalam beberapa bulan ini akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah. 

"Bagi masyarakat tentunya sangat penting KTP elektronik tersebut, karena fungsinya tidak hanya untuk keperluan diri saja melainkan kebutuhan untuk pendataan daftar pilih di pilkada," demikian Beta.

Baca juga: Palangka Raya ajukan dua raperda ke DPRD

Baca juga: Hasil musrenbang di Sabangau didominasi masalah perbaikan infrastruktur