Kapolres Gumas: Jaga kondusifitas jelang Pilkada Kalteng 2020

id Pilkada Kalteng ,Kapolres Gumas,Jaga kondusifitas jelang Pilkada Kalteng 2020

Kapolres Gumas: Jaga kondusifitas jelang Pilkada Kalteng 2020

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman (tengah) didampingi berbagai pihak saat memberi keterangan kepada awak media, usai tatap muka dengan pengurus parpol, KPU dan Bawaslu Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Rabu malam (4/3/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah AKBP Rudi Asriman mengajak seluruh pihak di kabupaten itu agar menjaga kondusifitas, khususnya jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020.

Secara khusus, partai politik beserta penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum serta Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Gumas diminta berkomitmen untuk menjaga kondusifitas, kata Rudi di Kuala Kurun, Rabu malam.

“Kita semua harus siap dalam menghadapi Pilkada Kalteng 2020, baik dari segi penyelenggaraan maupun keamanan,” ucapnya saat melakukan pertemuan dengan sejumlah parpol, KPU serta Bawaslu Kabupaten Gumas.

Baca juga: Penyelenggara pemilu dipastikan tidak dalam ikatan perkawinan dengan sesama anggota

Saat ini, KPU dan Bawaslu Kabupaten Gumas sedang membentuk Panitia Pemungutan Suara serta Pengawas Kelurahan/Desa. Dia berharap setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu dapat berjalan baik.

Kedepan, sambung dia, pertemuan seperti ini akan kembali dilakukan secara berkelanjutan, sesuai dengan program dari Polres Gumas yakni menciptakan Pilkada Kalteng 2020 yang aman dan damai.

”Dengan demikian, harapan saya dan kita semua kerawanan serta kendala yang muncul di masyarakat akan bisa diatasi, dihadapi bersama, dan mencari solusi yang terbaik,” papar Rudi.

Baca juga: Dinkes Gumas: Jangan panik, namun waspada hadapi corona

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas Katriana menyambut baik pertemuan yang dikemas secara santai namun serius oleh Polres setempat. Apalagi selama pertemuan banyak pembahasan hal-hal terkait Pilkada Kalteng.

Diapun menyampaikan harapannya agar setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat berjalan dengan baik, aman, damai, tertib, dan lancar.

Senada, Anggota KPU Kabupaten Gumas Anlekar Sigap mengapresiasi Polres setempat yang telah melakukan pertemuan tersebut. Dia berharap komunikasi dan koordinasi antara pihak terkait selalu terjalin dengan baik.

Pada kesempatan ini parpol yang hadir juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada Kalteng yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

Baca juga: Satu oknum anggota PPK di Gumas positif konsumsi narkoba

Baca juga: Pertama kali digelar, Perbasi Gumas Cup 2020 diikuti 12 tim

Baca juga: Legislator Gumas: Jangan sampai PPK lalai jalankan tugas karena pengaruh narkoba