Program pembangunan daerah harus didukung semua pihak

id Program pembangunan daerah harus didukung semua pihak,Seruyan,DPRD seruyan,Zuli Eko Prasetyo

Program pembangunan daerah harus didukung semua pihak

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat mengunjungi desa Jahitan, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo, meminta semua pihak, baik unsur pemerintah, swasta dan masyarakat agar turut mendukung program pembangunan daerah yang saat ini dilaksanakan.

“Saya harap semua pihak juga turut mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Menurutnya, semakin banyak dukungan yang diberikan, maka akan semakin banyak juga pembangunan yang dilakukan. Dukungan tersebut akan sangat berdampak terhadap kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, saat ini masih banyak pekerjaan yang yang harus diselesaikan secara bersama-sama, terutama permasalahan pembangunan yang menjadi prioritas. Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan pembangunan untuk mendorong peningkatan ekonomi.

“Kita harus bersyukur Kabupaten Seruyan yang kita cintai, sekarang telah banyak kemajuan yang telah dicapai, didapat serta dinikmati langsung oleh seluruh masyarakat,” paparnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengungkapkan, pembangunan harus terus dilanjutkan, terutama pada sektor-sektor yang menjadi prioritas pemerintah daerah, serta pembangunan yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua harus bekerja keras karena masalah dan tantangan ke depan justru akan semakin berat. Pembangunan harus terus berlanjut agar terwujud kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Seruyan,” ungkap Eko.

Ia menyampaikan, untuk melakukan hal tersebut, perlu adanya dukungan dan peran serta dari semua pihak dalam mendukung program pembangunan yang direncanakan ataupun yang sedang dikerjakan pemerintah.

“Apabila sesuatu program pembangunan itu semua pihak aktif dan mendukung, maka apa yang dikerjakan tersebut akan berjalan lancar dan baik serta menghasilkan pembangunan yang diharapkan, “ jelas Eko.

Eko menambahkan, partisipasi masyarakat dalam pembangunan sangat penting. Tanpa dukungan dari masyarakat pembangunan yang dilaksanakan akan menjadi kurang efektif.