Legislator Kotim ini dukung penuh desinfeksi massal cegah COVID-19

id Legislator Kotim ini dukung penuh desinfeksi massal cegah COVID-19,DPRD Kotim, Modika Latifah Munawarah, Kotim, Kotawaringin Timur, Sampit, virus Coro

Legislator Kotim ini dukung penuh desinfeksi massal cegah COVID-19

Ketua Fraksi PDIP yang juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Modika Latifah Munawarah. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Modika Latifah Munawarah mendukung penuh langkah pemerintah kabupaten dalam mencegah muncul dan berjangkitnya virus Corona jenis COVID-19 di daerah ini.

"Saya sangat mendukung. Langkah pencegahan ini memang harus dimaksimalkan agar daerah kita terhindar dari wabah virus COVID-19," kata Modika di Sampit, Kamis.

Seperti diketahui, Provinsi Kalimantan Tengah telah ditetapkan status Tanggap Darurat COVID-19. Bahkan hari ini sudah ada lima warga yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Kabupaten Kotawaringin Timur memang masih dalam kategori zona hijau COVID-19. Namun, justru itulah pencegahan harus dioptimalkan agar virus mematikan tersebut tidak sampai muncul dan berjangkit di daerah ini.

Politisi muda yang juga anggota Komisi IV ini menunjukkan keprihatinannya terhadap pandemi COVID-19 yang kini sudah masuk ke Kalimantan Tengah. Dia turut hadir saat apel gabungan pelaksanaan desinfeksi massal di halaman Masjid Raya Wahyu Al Hadi Sampit.

Lebih dari 200 personel gabungan dari berbagai instansi yang dikoordinir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dikerahkan. Bupati H Supian Hadi dan Sekretaris Daerah Halikinnor juga terlihat hadir di lokasi.

Modika menilai, desinfeksi massal ini menjadi salah satu upaya pencegahan yang harus didukung semua pihak. Hal itulah yang mendorong politisi cantik yang juga pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur ini antusias mendorong rekan-rekannya sesama generasi muda untuk turut berpartisipasi membantu pemerintah.

Baca juga: Ratusan orang dikerahkan lakukan desinfeksi massal di Kotim

Sebagai seorang wakil rakyat, Modika mengapresiasi kesigapan pemerintah daerah, Polri, TNI dan pihak lainnya dalam penanganan COVID-19. Dia berharap kerja keras bersama ini membuahkan hasil dan virus mematikan itu tidak sampai berjangkit di Kotawaringin Timur.

"Upaya ini membutuhkan peran kita semua. Kita harus bersama-sama melawan agar virus ini tidak sampai berjangkit di daerah kita. Kita juga harus aktif menjaga kesehatan diri dan keluarga agar tidak sampai terserang berbagai penyakit," katanya.

Modika mengajak masyarakat melindungi diri dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Anjuran pemerintah harus dijalankan seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik serta tidak ke luar rumah jika tidak penting.

Semua pihak juga diharapkan mendukung pemerintah mencegah COVID-19 dengan menyemprotkan desinfektan secara mandiri di lingkungan masing-masing secara mandiri, seperti bank, hotel, pusat perbelanjaan, angkutan umum dan lainnya.

Baca juga: RSUD Murjani Sampit rawat satu PDP rujukan dari Murung Raya

Baca juga: Legislator ini sarankan transportasi ke Kotim ditutup sementara cegah COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar