Serial rekomendasi sineas Indonesia untuk temani #dirumahaja

id serial,serial netflix,Serial rekomendasi sineas Indonesia untuk temani #dirumahaja

Serial rekomendasi sineas Indonesia untuk temani #dirumahaja

Ilustrasi nonton tv (pixabay.com)

Jakarta (ANTARA) - Banyaknya pilihan tayangan film dan serial kadang malah membuat bingung mana yang kira-kira menarik untuk disaksikan, oleh karena itu para sineas pun membantunya dengan memberi beberapa rekomendasi.

Hannah Al Rashid, Adinia Wirasti, Adipati Dolken, Sheila Timothy hingga Salman Aristo memberi rekomendasi film dan serial yang bisa disaksikan untuk mengisi waktu selama masa karantina di rumah saja.

Hannah Al Rashid merekomendasikan serial "When They See Us". Menurut pemain "The Night Comes for Us" itu mampu membuat penonton merasakan perjalanan kemanusiaan yang paling menyakitkan.

Baca juga: Netflix akan buat serial 'Angry Birds'

"Memilukan mengenai lima bocah laki-laki yang diperlakukan secara tidak manusiawi oleh masyarakat dan sistem pengadilan yang rasis. Tidak ada serial lain yang menggerakkan saya seperti ini," ujar Hannah lewat keterangan resminya pada Selasa.

Adinia Wirasti juga menyukai tayangan yang bertema kemanusiaan. Ia pun merekomendasikan "13 Reasons Why", sebab serial ini berbicara tentang masalah kesehatan mental yang membuat seseorang memutuskan untuk bunuh diri.

"Karena film atau serial seperti ini bisa menjadi sarana kita semua untuk menjangkau mereka yang hidup dengan mental health issues, yang membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya. Bukan hanya menjadi tontonan, tapi juga sedikit banyak menjadi public service announcement untuk mental health," ujar perempuan yang akrab disapa Rasti itu.

Baca juga: Netflix segera tayangkan serial Korea terbaru

Sementara itu, produser Sheila Timothy atau yang akrab disapa Lala Timothy ini, merekomendasi tayangan "Ugly Delicous". Bagi Lala, semua film atau serial yang bertema makanan selalu menggugah perasaannya.

"Acara ini bercerita mengenai makanan dan masakan, tetapi juga tidak melupakan elemen penting yang melingkupinya, yaitu manusia dan budaya," jelas Lala.

"Film atau serial tentang makanan selalu punya tempat spesial di hati saya. Ini salah satu alasan yang membuat produksi film 'Tabula Rasa' menjadi sangat berkesan dan saya berencana untuk memproduksi food film lagi di tahun ini," lanjutnya.

Adipati Dolken, Dennis Adhiswara, Lukman Sardi dan Salman Aristo, masing-masing merekomendasikan "Money Heist", "The Naked Director", "Rise of Empires: Ottoman" dan "Kingdom".

Baca juga: Deretan serial Netflix untuk mengisi masa #dirumahaja

Baca juga: V BTS tulis lagu tema untuk serial drama 'Itaewon Class'

Baca juga: Disney siapkan serial untuk prekuel 'Beauty and the Beast'

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar