DPRD Barsel harap masyarakat dukung kebijakan pemerintah soal COVID-19

id DPRD Barsel,DPRD Barito Selatan,Putri Siti Rohmawati ,COVID-19,corona,virus corona,DPRD Barsel harap masyarakat dukung kebijakan pemerintah soal COVID

DPRD Barsel harap masyarakat dukung kebijakan pemerintah soal COVID-19

Anggota DPRD Barito Selatan Putri Siti Rohmawati. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan Kalimantan Tengah Putri Siti Rohmawati meminta kepada masyarakat agar terus mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah kabupaten dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai COVID-19 atau virus Corona.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Barsel agar selalu mengikuti imbauan pemerintah daerah demi kesehatan dan bersama sama, dan memutuskan rantai penyebaran virus ini," kata Putri di Buntok, Selasa.

Politisi Demokrat Barito Selatan itu juga meminta kepada seluruh masyarakat ikuti petunjuk dari Satuan Tugas (Satgas) yang diantaranya social distancing, fisikal distancing, dan selalu cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir setelah melakukan setiap aktivitas.

Baca juga: DPRD Barsel: Perlu ada kesadaran dari masyarakat terapkan hidup sehat

Menurutnya, apa yang sudah disampaikan pemerintah sebaiknya dituruti demi kebaikan bersama, karena virus ini dapat dicegah dan diputuskan mata rantainya dengan menerapkan social distancing.

"Lebih baik dirumah, dan hindari pertemuan yang melibatkan orang banyak serta menjaga kebersihan diri sendiri keluarga dan lingkungan, serta makan makanan bergizi dan buah-buahan serta berolahraga secara rutin," harapnya.

Ia mengajak, mari bersama sama menjaga kebersihan dan kesehatan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan membiasakan berperilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca juga: DPRD Barsel imbau masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah

Putri Siti Rohmawati juga mengapresiasi dengan langkah-langkah yang telah diambil Pemkab Barito Selatan yang sudah menetapkan status siaga darurat COVID-19, termasuk juga langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan yang meliburkan sekolah, dan perguruan tinggi yang ada di Barito Selatan ini.

"Kita mengapresiasi langkah dari gugus tugas yang bergerak melaksanakan desinfektan kesejumlah rumah ibadah, rumah makan dan fasilitas umum lainnya, serta langkah-langkah lainnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut di daerah ini," demikian Putri Siti Rohmawati.