Sebuah warung sembako di Kandui ludes terbakar

id warung kandui terbakar,polsek gunung timang,kebakaran kandui,gunung timang

Sebuah warung sembako di Kandui ludes terbakar

Masyarakat dan petugas memadamkan kebakaran yang mengakibatkan sebuah ruko terbakar di Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Minggu (5/4/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Sebuah warung toko (ruko)  menjual sembako sekaligus tempat tinggal berkonstruksi kayu milik Hj Herlina Yulidah di Jalan Ahmad Yani RT 03 Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang Kabupate Barito Utara, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

Kebakaran yang berada di kawasan padat penduduk yang cukup menghebohkan masyarakat terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di Desa Kandui, Minggu. 

Pagi itu Musdalifah  putri pemilik rumah  yang sedang melipat kain di dapur lantai dua ruko itu mendengar ada suara bunyi kretek dari bawah, kemudian dia turun dan melihat banyak asap dari belakang televisi.

Melihat kondisi tersebut, dia langsung lari ke seberang rumah dan memberitahukan kepada warga lainnya, bahwa televisi terbakar di rumah.

Warga tersebut langsung berteriak minta tolong dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB yang dipadamkan oleh mobil Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Kandui yang dibantu peralatan manual masyarakat setempat yang bersama aparat Polri dan TNI memadamkan api.     

Saat ini lokasi kebakaran sudah dipasang pita kuning (police line) oleh Polsek Gunung Timang guna dilakukan penyelidikan.

Kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko mengatakan dalam peristiwa kebakaran ini sebuah rumah lainnya terkena dampak milik Jailani.

"Kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, diduga terjadi arus pendek listrik," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar