DPRD Kapuas harapkan petugas medis kecamatan diberi kelengkapan APD

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Kapuas,DPRD Kapuas,Darwandie ,COVID-19,virus corona,corona

DPRD Kapuas harapkan petugas medis kecamatan diberi kelengkapan APD

Anggota DPRD Kapuas Darwandie, Devi Putri Ajahra dan Lindawati melakukan foto bersama saat menyerahkan bantuan bahan cairan desinfektan kepada masyarakat di Kecamatan Mantangai, Selasa (7/4). ANTARA/ HO-DPRD Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie berharap agar seluruh petugas medis yang ada di Posko COVID-19 Kecamatan Mantangai, diberikan kelangkapan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani orang-orang terindikasi terpapar virus corona atau COVID-19.

"Kelengkapan APD itu kan sesuai protokol kesehatan dan terjaga dari keselamatannya. Jadi, pemerintah perlu menyediakannya," kata Darwandie di Kuala Kapuas, Selasa.

Legislator Kabupaten Kapuas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku, saat dirinya menyambangi sejumlah desa-desa yang ada di Kecamatan Mantangai, untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di tengah mewabahnya virus COVID-19 tersebut.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang salah satunya Kecamatan Mantangai ini berharap, bantuan APD baik dari pemerintah provinsi maupun daerah untuk tenaga medis yang bertugas di sejumlah Posko COVID-19 baik kecamatan maupun desa dapat segera tersalurkan.

"Mudah-mudahan bantuan APD untuk petugas medis baik dari Pemprov maupun daerah dapat disalurkan juga hingga sampai ke Posko di sana," harap Darwandie.

Kepada warga yang disambingi saat itu, Darwandie mengingatkan agar tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan dapat menjaga jarak aman. Biasakan pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktifitas apapun.

"Itu salah satu upaya pencegahan agar kita terhindar dari penyakit menular, dengan biasakan hidup sehat dan bersih dalam sehari-hari,” ucapnya.

Baca juga: Masyarakat Kapuas diberi edukasi cegah COVID-19

Darwandie mengatakan, bahwa saat dirinya menyambangi masyarakat di sejumlah desa di daerah pemilihannya tersebut, terpantau jalan-jalan desa sangat lengang dan banyak warga yang berdiam diri di rumah untuk menghindari virus COVID-19 tersebut.

Prinsipnya masyarakat desa mulai memahami akan pentingnya imbauan pemerintah dalam menerapkan pysical distancing dan berprilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Dalam menyambangi masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Mantangai, Darwandie tidak seorang diri, bersama dengan anggota DPRD Kapuas lainnya, yakni Devi Putri Ajahra dari Fraksi Gerindra dan Lindawati dari Fraksi Demokrat.

Selain menyambangi masyarakat, para wakil rakyat ini juga menyalurkan sejumlah bantuan bahan-bahan cairan untuk membuat desinfektan kepada sejumlah masyarakat di desa-desa setempat.

Baca juga: Penjahit di Kapuas kebanjiran order masker

Baca juga: Manggala Agni Muara Teweh buat desinfektan herbal dari bambu

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, 110 narapidana di Kapuas dibebaskan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar