Bupati Kapuas tandatangani serah terima pekerjaan TMMD

id Kalimantan tengah,Kalteng,Kabupaten Kapuas,Kapuas,Bupati Kapuas,Ben Brahim S Bahat

Bupati Kapuas tandatangani serah terima pekerjaan TMMD

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, menandatangani serah terima pekerjaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-107 TA. 2020 wilayah kodim 1011/KLK di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (14/4). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, menandatangani serah terima pekerjaan TNI Manunggal Masuk Desa reguler ke-107 tahun anggaran 2020 wilayah Kodim 1011/KLK di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1011/Klk karena telah membantu Pemkab Kapuas membangun jalan sepanjang 5.200 meter beserta dengan juga jembatan," kata Ben.

Dengan adanya itu , orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga mengimbau untuk tidak memotong pohon selama masih belum menggangu dan seluruh masyarakat untuk selalu menanam pohon.

Dirinya juga sepakat menamakan ruas jalan yang telah dibuat di Terusan tersebut, dengan diberi nama Bapak Almarhum Letnan Kolonel Kavalery Bambang Kristianto Bawono.

"Apa yang kita lakukan ini dapat berguna bagi masyarakat kita dan kedepannya kita akan full out untuk membangun jalan," kata Ben.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Kapuas ajak masyarakat cegah penularan COVID-19

Sementara dalam acara tersebut, hadir Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Kodim 1011/KLK Lektol Infantri Ary Bayu Saputro dan Kepala Seksi Teritorial Korem 102/PJG Letnan Kolonel Infantri Abdul Salim, Kajari Kapuas Komaidi, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Teras.

Lektol Infantri Ary Bayu Saputro dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 1011/KLK ini, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik, guna menetapkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

"Saya berharap apa yang telah kami kerjakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah setempat sekaligus dapat dirawat, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama," demikian Ary.

Baca juga: Pemkab Kapuas gratiskan air PDAM selama tiga bulan

Baca juga: Pemkab Kapuas apresiasi wartawan peliput COVID-19

Baca juga: Ini imbauan Ben Brahim kepada warga Kapuas terkait COVID-19