PDIP Barsel serahkan bantuan kepada petugas posko pantau COVID 19

id Kalimantan Tengah,Kalteng,PDIP Barito Selatan,Barsel,Ketua DPRD Barsel,Farid Yusran

PDIP Barsel serahkan bantuan kepada petugas posko pantau COVID 19

Ketua DPC PDIP Barito Selatan HM Farid Yusran berfoto bersama dengan pengurus dan petugas posko di simpang Pendang usai menyerahkan bantuan, Selasa (14/4). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan kepada petugas pencegahan dan penanganan penyebaran viru corona atau COVID-19, yang bertugas pada tiga posko pantau di wilayah setempat.

Bantuan bagi petugas di tiga posko pantau berupa barang makanan, dan minuman suplemen, serta lainnya itu diserahkan langsung ketua DPC PDIP Barito Selatan HM Farid Yusran bersama dengan pengurus partai tersebut di setiap posko, di Buntok, Selasa.

"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada gugus tugas penanganan COVID 19 yang bertugas di lapangan," katanya, usai menyerahkan bantuan kepada petugas ditiga posko pantau itu.

Bantuan ini dalam upaya untuk memberikan semangat kepada petugas yang bertugas supaya bisa tetap sehat, dan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Farid pun mengharapkan dengan tugas yang mereka jalankan ini, semoga masyarakat Barito Selatan bisa terjaga dan terhindar dari penularan Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Selain memberikan bantuan terhadap petugas lanjut dia, pihaknya juga akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat khususnya dalam kota Buntok dan sekitarnya.

Baca juga: Legislator sayangkan usulan anggaran COVID-19 belum disampaikan Pemkab Barsel

"Kami sudah menyiapkan sebanyak kurang lebih 2 ribu masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang rencananya dilaksanakan, Rabu (15/4)," kata Farid yang juga ketua DPRD Barito Selatan itu.

Sementara salah seorang petugas posko, Abdul Aziz mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan DPC PDIP Barito Selatan itu.

"Bantuan ini merupakan dukungan dan juga sebagai tambahan ektra puding bagi kami yang bertugas di lapangan, dan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, dan berarti bagi kami," kata Abdul Aziz yang bertugas di posko pantau simpang Pendang itu.

Pantauan Antara, bantuan dari DPC PDIP Barito Selatan tersebut diserahkan ke petugas posko yang berasa di pelabuhan Pasar Lama, bundaran Sababilah dan di simpang Pendang.

Baca juga: Dua kecamatan di Barsel masuk zona kuning COVID-19

Baca juga: Pendapatan ribuan kepala keluarga di Barsel turun akibat COVID-19