Peringati Hari Kartini dengan beri dukungan tim medis tangani COVID-19

id Peringati Hari Kartini dengan beri dukungan tim medis tangani COVID-19,DPRD Kotim, Rinie, Kotawaringin timur 746 Views

Peringati Hari Kartini dengan beri dukungan tim medis tangani COVID-19

Tiga legislator perempuan yakni Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotim Modika Latifah Munawarah, Ketua DPRD Kotim Rinie, anggota DPRD Provinsi Kalteng Irawati saat memberikan bantuan ke RSUD dr Murjani Sampit, Selasa (21/4/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kegiatan terpuji dilakukan tiga legislator perempuan dalam mengisi peringatan Hari Kartini kali ini yakni dengan memberikan bantuan kepada tim medis di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Di tengah pandemi COVID-19 ini, kita tidak boleh menggelar peringatan Hari Kartini dengan mengumpulkan orang banyak. Makanya, kami mengisi momen ini dengan memberikan bantuan dan dukungan, khususnya kepada tim medis dan tenaga kesehatan," kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie di Sampit, Selasa.

Selain Rinie, dua legislator lainnya adalah Modika Latifah Munawarah yang merupakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Timur dan Irawati yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketiga politisi perempuan ini merupakan wakil rakyat dari PDIP. Tidak heran jika mereka sangat kompak, termasuk dalam memperingati Hari Kartini dengan cara baru ini.

Mereka berkunjung ke RSUD dr Murjani Sampit dan dua puskesmas di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Selain memberikan bantuan, mereka juga memberi dukungan moril agar seluruh tenaga medis selalu sehat dan bersemangat.

Mereka juga berkunjung ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dengan membawa bantuan untuk petugas. Tiga legislator ini juga mampir ke posko dan media center untuk memberikan bantuan dan semangat.

Baca juga: Legislator Kotim beri semangat tim medis kuat tangani COVID-19

Tim medis menjadi perhatian karena mereka adalah yang menjadi andalan pemerintah dan masyarakat dalam menangani wabah COVID-19. Untuk itu mereka harus didukung semua pihak sehingga selalu semangat menjalankan tugas di tengah ancaman tertular virus mematikan tersebut.

"Kita doakan semoga tim medis dan kesehatan selalu dilindungi dari penularan COVID-19. Saya sangat mengapresiasi dan salut terhadap ketulusan dan dedikasi tim medis dan tenaga kesehatan yang telah siap melayani masyarakat meski berisiko," kata Rinie.

Sementara itu Irawati mengatakan, bantuan dan dukungan moril yang mereka berikan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada tim medis dan tenaga kesehatan. Mereka menjadi garda utama dalam melindungi masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

"Kepada seluruh ibu-ibu, kami mengajak bisa menjadi salah satu pihak yang aktif menyuarakan perang terhadap wabah ini dengan gencar cuci tangan, tidak keluyuran, membatasi diri dan selalu menggunakan masker ketika keluar dari rumah,” kata Irawati.

Secara pribadi, Irawati mengaku juga memberikan bantuan ke sejumlah kecamatan, kelurahan dan ke desa. Dia berharap bantuan tersebut berguna dan bisa mencegah potensi penularan COVID-19.

Sementara itu, masyarakat yang menerima bantuan, sangat antusias menyambut kegiatan ini. Semua berharap pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga aktivitas kembali normal.

Baca juga: Bupati Kotim apresiasi Polres bagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19

Baca juga: Klub badminton ini turun ke jalan bagikan masker cegah COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar