Legislator Barsel imbau masyarakat waspadai korsleting listrik saat banjir

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Barito Selatan,Kabupaten Barito Selatan,DPRD Kabupaten Barito Selatan,DPRD Barsel,egislator Kabupaten Barito Selatan, Kalima

Legislator Barsel imbau masyarakat waspadai korsleting listrik saat banjir

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Putri Siti Rohmawati. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Legislator Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Putri Siti Rohmawati mengingatkan sekaligus mengimbau seluruh masyarakat yang rumahnya kebanjiran, agar selalu waspada terhadap korsleting listrik.

"Kami meminta kepada masyarakat agar mengecek kabel listrik yang ada dia rumahnya masing-masing. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan membuat masyarakat menjadi susah," kata Putri di Buntok, Rabu.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Barsel itu juga mengingatkan masyarakat yang menjadi korban banjir, perlu juga meningkatkan kesadaran, pemahaman dan kesiagaan menghadapi bencana alam banjir. Sebab, itu jauh lebih penting dibanding persiapan yang dilakukan pemerintah.

Meski begitu, dirinya tetap mengapresiasi langkah dan kesigapan Pemerintah Kabupaten Barsel, karena telah menyiapkan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir yang tersebar dienam di Barito Selatan ini.

"Dengan disalurkannya bantuan itu sangat membantu dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir ini," kata Putri. 

Baca juga: Begini penjelasan mengenai kasus positif COVID-19 baru di Barsel

Politisi dari Partai Demokrat Barito Selatan itu juga mengimbau kepada masyarakat senantiasa bersabar dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa ditengah pandemi COVID -19 dan bencana banjir yang melanda Kabupaten Barito Selatan ini. Bahkan dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta hindari keluar rumah kalau tidak ada urusan penting.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat supaya menerapkan social distancing dan fisikal distancing, karena metode ini paling efektif memutus rantai penularan COVID-19.

"Diupayakan stay at home atau berada di rumah saja, dan kalau terpaksa keluar rumah dengan satu sebab gunakan masker, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun," demikian Putri.

Baca juga: Pelaksanaan MTQ 2020 di Kalteng resmi dibatalkan

Baca juga: Pemkab Barsel kembali salurkan 100 ton beras kepada korban banjir

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar