Bupati Bartim ingin Sekda baru harus berintegritas dan professional

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Barito Timur,Bartim,Bupati Barito Timur,Ampera AY Mebas

Bupati Bartim ingin Sekda baru harus berintegritas dan professional

Bupati Bartim Ampera AY Mebas. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menginginkan siapapun nantinya aparatur sipil negara yang terpilih menjabat Sekretaris Daerah, harus memiliki integritas, loyal dan profesional dalam bekerja serta membantu memajukan pembangunan di kabupaten setempat.

"Saya kan berlatar belakang swasta atau pengusaha, sehingga memerlukan sosok seorang sekda yang berintegritas, memiliki loyalitas serta profesional dalam hal tata kelola administrasi pemerintahan," kata Ampera di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, Sekda yang diharapkan tersebut akan bisa dihasilkan dari hasil seleksi jabatan tinggi pratama yang dilaksanakan secara profesional. 

Ampera mengatakan sekarang ini sedang dilakukan seleksi jabatan tinggi pratama yang dilaksanakan Pemkab Bartim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat telah menunjuk panitia dan assesor atau penilai yang berkompeten.

"Siapa pun yang terpilih nanti betul-betul orang yang handal, berintegritas, loyalitas dan profesional dalam hal tata kelola pemerintahan," ucapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Bartim itu menyatakan tidak akan mempermasalahkan siapa pun yang terpilih nanti. Walaupun yang menjabat sebagai sekda adalah PNS dari luar Bartim.

"Yang penting memenuhi kriteria serta dinyatakan lulus oleh tim seleksi. Artinya tidak ada titipan atau atensi untuk jabatan sekda," tambahnya.

Baca juga: Pemkab Bartim umumkan lelang jabatan Sekda

Tim seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan Sekda Bartim terdiri dari Sekda Provinsi Kalteng, Inspektur Kalteng, tiga akademisi dari Universitas Palangka Raya, sedangkan empat orang penilai dari Universitas Gajah Mada.

Pengumuman resmi telah dibuka secara resmi, Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan lnstansi pemerintah.

Pengumuman resmi telah disampaikan kepada publik secara terbuka melalui website Pemkab Barito Timur yakni www.baritotimurkab.go.id , dengan harapan agar siapa saja PNS  yang telah memenuhi persyaratan bisa mengikuti seleksi jabatan sekda.

Baca juga: Masyarakat Bartim sangat terbantu bantuan sosial

Baca juga: Warga Bartim diminta manfaatkan Kartu Prakerja

Baca juga: Beri bantuan bukti PT SEM ikut berjuang melawan COVID-19 di Bartim