Masyarakat Kobar diminta manfaatkan teknologi jalin silaturahmi idul fitri

id Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ahmadi Riansyah,Kabupaten Kotawaringin Barat,Kobar

Masyarakat Kobar diminta manfaatkan teknologi jalin silaturahmi idul fitri

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah beserta istri dan kedua orangtuanya melakukan video call melalui aplikasi WhatsApp dengan saudaranya (Abang kandung Ahmadi) yang tengah berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan tidak dapat mudik lebaran karena terbentur aturan. ANTARA/H-O Dokumen Pribadi.

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ahmadi Riansyah mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten setempat, agar mengunakan dan memanfaatkan teknologi informasi komunikasi untuk bersilaturrahmi dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang dirayakan di tengah pandemi COVID-19.

"Walaupun kita tidak bisa datang dari rumah ke rumah untuk silaturahmi, minimal kita bisa manfaatkan teknologi informasi komunikasi yang ada, seperti Zoom, WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya yang memiliki fitur video call untuk tetap menjalin silaturahim," ucap Ahmadi di Pangkalan Bun, Minggu.

Dikatakannya, Idul Fitri tahun ini cukup sedih karena tidak bisa leluasa berkumpul dan bersilaturahmi seperti tahun sebelumnya serta tidak dapat melakukan open house halal bihalal.

"Tidak bisa juga menerima kunjungan tetangga dan masyarakat Kotawaringin Barat yang telah menjadi tradisi serta kebiasaan di tahun tahun sebelumnya," tambahnya.

Meski begitu, secara pribadi dirinya juga cukup berbahagia. Sebab, kedua orang tua maupun mertuanya masih diberikan panjang umur, diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu wa Ta,ala sehingga pada hari nan fitri ini, seluruh keluarga besar dapat berkumpul dan melaksanakan shalat Idul Fitri secara berjamaah di rumah pribadinya.

Baca juga: Wabup Kotawaringin Barat gelar shalat Idul Fitri berjamaah di rumah

Dirinya berharap masyarakat Kotawaringin Barat bisa terus bertawakal dan ikhtiar dalam menghadapi wabah Virus Corona baru atau COVID-19, ia meyakini dibalik ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, selalu ada hikmah yang bisa dipetik.

"Semoga kita semua dapat memetik hikmah serta pelajaran berharga di tengah musibah non alam pandemi COVID-19 ini, dan semoga kita semua mendapatkan lindungi serta rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta,ala," harapnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat Kotawaringin Barat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Serta tetap patuh dan taat pada aturan serta kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19 demi kemaslahatan bersama.

Baca juga: Penundaan pembayaran retribusi di pelabuhan perikanan Kalteng

Baca juga: Distribusi logistik Kobar melalui jalur laut tetap lancar

Baca juga: Polres Kobar sita 2.340 kilogram beras oplosan siap edar

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar