Danrem 102/Pjg dorong mahasiswa menyiapkan diri hadapi 'new normal'

id Korem 102 panju panjung, tni, kodim, unkrip palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, new normal, virus corona, covid 19

Danrem 102/Pjg dorong mahasiswa menyiapkan diri hadapi 'new normal'

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat menjenguk para mahasiswa dan mahasiswi Unkrip Palangka Raya, Senin, (1/6/2020). (ANTARA/Ho-Korem 102/Pjg)

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak para mahasiswa mulai mempersiapkan diri, menghadapi 'new normal' atau prosedur standar pola hidup baru.

"Menghadapi new normal, saya menekankan agar para mahasiswa membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," katanya saat mengunjungi para mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip), Senin.

Mahasiswa-mahasiswi yang ia kunjungi tersebut, berasal dari berbagai daerah di Kalteng yang tak bisa kembali ke kampung halamannya karena pandemi COVID-19.

Ia pun juga mengajak para mahasiswa berpartisipasi mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat, diantaranya selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan usai beraktivitas.

"Intinya dalam menghadapi Pandemi COVID-19, jangan panik dan jangan stres. Sebab saat panik dan stres, akan berdampak pada kondisi kesehatan tubuh," ucapnya.

Namun tentunya para mahasiswa dan berbagai pihak lainnya juga diingatkan, agar tidak lengah serta tetap disiplin menerapkan pembatasan sosial dan anjuran pemerintah lainnya, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik Miming Virga Ninda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 102/Pjg beserta jajaran, telah meluangkan waktu memerhatikan dan menjenguk para mahasiswa dan mahasiswi.

"Kami berterima kasih, beliau sudah mau mendengarkan keluhan dan kesulitan mahasiswa kami yang saat ini tidak bisa pulang kampung karena pandemi COVID-19, dengan memberikan bantuan beras dan lainnya kepada mereka," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menawarkan kerja sama antara Unkrip dan Korem 102/Pjg beserta jajarannya, dalam angka meningkatkan keterampilan dan kemampuan para mahasiswa di berbagai Fakultas dan menanggapi pengajuan kerja sama tersebut, pihak Korem akan siap membantu apabila Unkrip memerlukan bantuan.