Rencana Antoine Griezmann gantung sepatu diungkap melalui MLS

id Antoine Griezmann, gantung sepatu ,klub liga sepak bola Amerika Serikat MLS,Rencana Antoine Griezmann gantung sepatu diungkap melalui MLS

Rencana Antoine Griezmann gantung sepatu diungkap melalui MLS

Antoine Griezmann (Barcelona). (D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Barcelona Antoine Griezmann mengungkapkan rencana mengakhiri karier di klub liga sepak bola Amerika Serikat  MLS.

Penyerang timnas Prancis tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai musim panas 2024, yang berarti dia akan membela Blaugrana sampai usianya 33 tahun.

Setelah bergabung dari Atletico Madrid musim panas tahun lalu, Griezmann memang belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Juara Piala Dunia 2018 itu baru mencetak 14 gol dan empat assist dalam 37 penampilannya untuk Barcelona

Griezmann mengatakan bahwa dia siap menjajal tantangan lain di negeri Paman Sam setelah targetnya dengan Barca tercapai. Namun, Griezmann hanya ingin bergabung dengan tim yang kompetitif.

Baca juga: Griezmann bela Giroud dari kritikan keras Benzema

MLS sendiri memang sudah tidak asing dengan pemain-pemain bintang yang bermain di ujung karier seperti David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, Andrea Pirlo dan Kaka.

Musim ini saja, LA Galaxy berhasil merekrut mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid Javier Hernandez. Sedangkan mantan gelandang Tottenham, Victor Wanyama dikaitkan dengan Montreal Impact.

"Juara La Liga dan Liga Champions bersama Barca menjadi sebuah impian sekaligus target saya," kata Griezmann kepada LA Times, Jumat.

"Setelah itu menjuarai apapun kompetisi yang ada. Masih ada Piala Dunia di Qatar dan setelahnya MLS. Saya tidak tahu tim yang mana, tetapi saya ingin sekali bermain di sana."

Baca juga: Barcelona melaju ke perempat final usai bungkam Leganes

Mengakhiri karier di Amerika Serikat dengan kemungkinan bermain bagus dan menjadi bagian besar dari tim serta bersaing untuk sebuah titel juara adalah tujuan Griezmann.

"Jadi jura dunia, memenangkan Liga Champion kemudian pindah dan bermain dengan tenang di AS. Itu adalah target ideal saya. Tidak buruk, bukan?"

"Saat saya mendekati umur 32 atau 33, saya ingin bermain di sana. Saya masih harus tampil baik di lapangan."

Baca juga: Pelatih anyar Barcelona Quique Setien akui tak senang dengan timnya

Baca juga: Langgar aturan datangkan Griezmann, Barcelona didenda 300 euro

Baca juga: Transfer Griezmann ke Barcelona dibatalkan?

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar