Personel polda diingatkan untuk tidak bersikap apatis

id Palembang,Personel polda diingatkan untuk tidak bersikap apatis,Polda Sumatera Selatan,Eko Indra Heri S,Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra HeriS

Personel polda diingatkan untuk tidak bersikap apatis

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Personel Polda Sumatera Selatan dan jajaran Polresta/Polrestabes diingatkan jangan bersikap apatis atau pura-pura tidak tahu jika melihat seseorang atau sekelompok orang melakukan tindakan mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S ketika memimpin apel di lapangan Mapolda, Palembag, Senin.

Menurut Irjen Pol Eko, menjelang peringatan ke-74 Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2020, semua personel di jajaran Polda Sumsel ini harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam setiap kesempatan.

"Sisi kehati-hatian dan sisi ketelitian harus di nomor satu kan dalam menjalankan berbagai tugas kepolisian serta memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, dimulai dari diri sendiri, saling mengingatkan sesama rekan kerja, jangan bersikap apatis apabila ada orang-orang yang mencurigakan masuk ke dalam markas komando atau asrama tempat tinggal.

Berkaitan dengan tugas yang telah dilaksanakan personel di tingkat Polda Sumsel maupun di lingkungan jajaran Polres/Polrestabes, secara umum dinilai telah berjalan dengan baik.

Tugas pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas semua.

Bagi personel yang telah menjalankan tugas dengan baik disampaikan penghargaan dan apresiasi serta salut atas apa yang telah dilakukan.

"Setiap pelaksanaan tugas merupakan suatu tanggung jawab sekaligus penghormatan untuk kita selaku anggota Polri," ujar kapolda.