Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara meninggal dunia

id kadis lh barito utara,suriawan prihandi,meningga dunia,rsud doris sylvanus palangka raya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara meninggal dunia

Pemkab Barito Utara mengucapkan belasungkawa atas meninggal dunia Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara Suriawan Prihandi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Sabtu (27/6/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Suriawan Prihandi meninggal dunia di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan dimakamkan secara protokol kesehatan COVID-19. 

"Info yang diterima dari RSUD Doris Sylvanus, pak Suriawan  meninggal pada Sabtu pukul 14.30 WIB dan dimakamkan secara protokol kesehatan di Palangka Raya meski hasil tes usap atau swab PCR belum keluar," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penangangan COVID-19  Barito Utara Siswandoyo di Muara Teweh, Sabtu

Menurut dia, Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty menyarankan pemakaman dilaksanakan menunggu hasil laboratorium PCR swab keluar sekitar pukul 20.00 WIB malam ini.

Namun pihak keluarga menerima saja sebelum hasil lab keluar dengan konsekwensi pemakaman dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Jadi pihak keluarga tetap memakamkan beliau dengan protokol kesehatan meski hasil swab belum keluar," kata dia yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara itu.

Siswandoyo  menjelaskan, pasien sempat dirawat di RSUD Muara Teweh dengan keluhan demam dan kearah tipes  dan hasil tes cepat atau rapid test menunjukan non reaktif.

Namun tim klinis tidak mau ambil risiko dan pasien dirawat di ruang isolasi Matahari RSUD Muara Teweh. 

Kemudian pada Jumat (26/6) sore atas permintaan sendiri dirujuk ke Palangka Raya. 

"Kita sudah ambil swab dua kali dan langsung diantar ke Palangka Raya," kata dia.

Sementara Bupati Barito Utara  H Nadalsyah turut menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas kepergian salah satu pejabat senior di lingkungan pemkab setempat ini. 

"Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Kabupaten Barito Utara mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Suriawan Prihandi, semoga mendiang dalam keadaan damai dipangkuan Tuhan Yang Maha Esa," Ucap Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga mengapresiasi segala pengorbanan dan pengabdian beliau dalam pembangunan daerah di Kabupaten Barito Utara. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa beliau dalam pembangunan daerah di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, semoga segala kebaikan dan kerja keras beliau dapat kita teruskan dalam pembangunan di daerah yang kita cintai ini," kata Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar