Penyaluran BST di Lamandau selesai

id Penyaluran BST di Lamandau selesai, Lamandau, BST, bantuan sosial tunai, bansos tunai

Penyaluran BST di Lamandau selesai

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memantau penyaluran terakhir BST Provinsi Kalimantan Tengah kepada 537 KPM, di aula Bappeda Lamandau, Selasa (30/6/2020). ANTARA/Istimewa

Nanga Bulik (ANTARA) - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lamandau telah selesai dilaksanakan.

Dua kecamatan yang terakhir menerima BST adalah Kecamatan Bulik dan Belantikan Raya dengan total penerima manfaat sebanyak 537 keluarga, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis.

"Penyaluran terakhir telah dilaksanakan di dua kecamatan, dengan bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM sebesar Rp500 ribu, dan langsung disaksikan oleh Gubernur Sugianto Sabran melalui konferensi video dua hari lalu," ujarnya.

Penyaluran BST selain disaksikan oleh Gubernur Kalteng, memantau oleh Hendra Lesmana sendiri bersama dengan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto.

Menurut orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu, untuk penyaluran di dua kecamatan terakhir dilayani langsung oleh petugas dari Bank Kalteng.

Saat dilakukan konferensi video saat itu, Hendra Lesmana juga memberikan kesempatan kepada empat perwakilan KPM untuk melakukan dialog langsung dengan gubernur, guna menyampaikan secara langsung keluh kesah mereka.

Dijelaskannya, jumlah keseluruhan keluarga penerima manfaat dari program BST pemerintah provinsi di Kabupaten Lamandau berjumlah 5.257 KPM, dengan total anggaran yang disalurkan mencapai Rp2.628.500.000.

Dalam kesempatan itu Hendra Lesmana mengutip apa yang disampaikan Gubernur Kalteng, yang menyambut baik dan mengapresiasi penyaluran program bantuan kepada masyarakat, dari pemerintah pusat, Pemrov Kalteng maupun Pemkab Lamandau sendiri.

Disebutkannya terkait dengan musibah banjir yang saat ini melanda Kabupaten Lamandau, gubernur juga mengucapkan turut prihatin dan masyarakat harus tetap semangat dan sabar menghadapi ujian tersebut, serta tetap menjaga kesehatan.

"Beliau menyambut baik penyaluran berbagai jenis bantuan ke masyarakat yang telah selesai dilaksanakan, beliau juga menitip pesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," demikian Hendra Lesmana.

Baca juga: Pemprov salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Lamandau

Baca juga: Banjir semakin meluas, bupati Lamandau serahkan bantuan sembako


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar