BNK dan Polres Seruyan gencarkan sosialisasi kepada SKPD

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, badan narkotika kabupaten, bnk, wakil bupati seruyan, iswanti

BNK dan Polres Seruyan gencarkan sosialisasi kepada SKPD

Ketua BNK Seruyan Iswanti bersama Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro di Kuala Pembuang, Kamis, (2/7/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Badan Narkotika Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah bersama Polres setempat berencana melakukan sosialisasi pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba.

“Jadi kami bersama Polres Seruyan dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kepada instansi, baik dinas, badan, kantor dan juga kecamatan,” kata Ketua BNK Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Kamis.

Sosialisasi narkoba kepada SKPD tersebut, diharapkan mencegah peredaran narkoba yang belakangan marak di Seruyan. Tujuannya agar berbagai pihak bisa mengetahui lebih baik, tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dan juga ada tindakan hukum.

Ia mengingatkan, jangan sampai berani mencoba mengonsumsi narkoba, karena hal tersebut tidak akan menguntungkan, namun malah yang terjadi sebaliknya membuat rugi diri sendiri dan orang lain.

Untuk itu upaya pencegahan harus dilakukan dengan maksimal agar peredaran narkoba di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring dapat diberantas.

"Melalui upaya yang maksimal, kita akan menyelamatkan generasi penerus agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” jelas Iswanti yang juga Wakil Bupati Seruyan tersebut.

Ia menambahkan, upaya pencegahan melalui sosialisasi tersebut, juga akan menyasar mayarakat dan diharapkan semua pihak memberikan masukan, serta pemahaman kepada anak mereka tentang bahaya narkoba dan dampak yang akan ditimbulkan.

Sebagai orang tua sudah seharusnya peduli kepada anaknya, pemahaman dari orang tua terhadap anaknya tentang narkoba sangat penting dilakukan, sebab kebanyakan anak-anak lebih menurut kepada orang tua. 

"Jangan sampai orang tua sendiri yang memberikan contoh kepada anaknya, karena banyak juga orang tua yang memakai narkoba tanpa disadari anak-anak mengetahui hal tersebut,” demikian Iswanti.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar