Edukasi protokol kesehatan, Dandim bagi masker di lokasi TMMD Murung Raya

id tmmd murung raya, dandim 1013 muara teweh,dansatgas tmmd ,kodim 1013 muara teweh

Edukasi protokol kesehatan, Dandim  bagi masker di lokasi TMMD Murung Raya

Dandim 1013 Muara Teweh yang juga Dansatgas TMMD Imbangan ke-108 Letkol Inf Yusan Riawan membagikan masker kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Rabu (1/7).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh.

Puruk Cahu (ANTARA) - Komandan Kodim 1013 Muara Teweh yang juga Dansatgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-108  Letkol Inf. Yusan Riawan, meninjau lokasi TMMD Imbangan di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya.

Selain meninjau sasaran TMMD, Dansatgas didampingi pasiter, pejabat kecamatan serta desa setempat juga memberi edukasi tentang protokol kesehatan dan memberikan masker  kepada masyarakat. Dengan penuh kekeluargaan,menyapa warga dan memberi masker. 

"Kepada para bapak dan ibu dan masyarakat Desa Kalapeh Baru, mari kita patuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. Kita harus selalu pakai masker, cuci tangan dan  jaga jarak. Disiplinlah mulai dari diri kita sendiri yang dilandasi kesadaran. Bukan karena ada pak camat, pak kades, ada TNI atau Polri. Tetapi karena kita ingin menjaga diri dan orang lain dari tertularnya COVID-19", kata Dandim Yusan,Rabu (1/7).
 
Dandim 1013 Muara Teweh yang juga Dansatgas TMMD Imbangan Letkol Inf Yusan Riawan bercengkrama dengan warga saat istirahat penyiapan posko TMMD di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Kamis (2/7).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh.

Disela-sela kunjungannya, Dandim juga bercengkrama dengan warga, suasana keakraban dan kemanunggalan antara personel satgas TMMD Imbangan Kodim 1013/Mtw dengan masyarakat sangat terasa. Seperti tergambar saat istirahat penyiapan posko  di Desa Kalapeh Baru. 

"Kami tidak ragu bergaul dengan bapak-bapak dari Kodim. Karena ramah dalam bertutur kata, sehingga cepat akrab  dan terjalin suasana penuh kekeluargaan," kata Karyadi salah seorang warga Kalapeh Baru.

Sementara itu  Kepala Desa Kalapeh Baru Nurdarita  menambahkan, kami berharap para bapak dari Kodim jangan sungkan untuk memberi pencerahan saat  kesempatan bersantai bersama warga.

"Agar warga kami tambah wawasan," kata dia.