DPRD Kalteng pantau penyaluran hewan kurban pemprov ke Kapuas-Pulpis

id Dprd kalteng, ketua dprd kalteng wiyatno, penyaluran hewan kurban, idul adha, pulpis, kapuas

DPRD Kalteng pantau penyaluran hewan kurban pemprov ke Kapuas-Pulpis

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno dalam memantau penyaluran hewan kurban dari pemprov ke Kapuas dan Pulpis didampingi Yohannes Freddy Ering, Maruadi, Muhajirin, Niksen S Bahat, Andayani, Rusita Irma, Tomy Irawan, dan Achmad Amur. (ANTARA/Ho-Sekretariat DPRD Kalteng)

Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno didampingi delapan orang anggota dewan dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, memantau langsung penyaluran hewan kurban yang berasal dari pemerintah provinsi apakah sudah sesuai perencanaan dan tepat sasaran.

"Hasil dari pemantauan kami, penyaluran hewan kurban dari Pemprov Kalteng di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau berjalan lancar. Kami lihat langsung proses penyerahannya," kata Wiyatno melalui pesan singkat yang diterima di Palangka Raya, Kamis.

Adapun hewan kurban yang diberikan Pemprov Kalteng ke Kabupaten Kapuas sebanyak 38 ekor, dan Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 12 ekor.

Hewan kurban itu diterima langsung oleh pemerintah kabupaten, yang nantinya disalurkan kembali ke masjid-masjid, musholla hingga pesantren di wilayah setempat.

Wiyatno mengatakan hewan kurban yang berasal dari pemprov tidak hanya diberikan pada dua kabupaten tersebut, melainkan kepada seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. Dan, untuk besaran jumlah hewan kurban yang diberikan berdasarkan jumlah penduduk.

"Kami sebagai wakil rakyat Kalteng pun sudah menyebar ke seluruh kabupaten/kota untuk mengawasi dan memantau langsung penyaluran hewan kurban tersebut. Sejauh ini penyalurannya lancar dan sesuai dengan yang direncanakan pemprov," ucapnya.

Wakil rakyat Kalteng dari dapil V ini mengatakan Pemkab Kapuas dan Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terimakasih kepada pemprov karena telah memberikan bantuan hewan kurban.

Sebab, bantuan hewan kurban itu meringankan beban anggaran pemkab dalam menyediakan hewan kurban bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Kami anggota DPRD Kalteng dari dapil V mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 hijrian, Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat," demikian Wiyatno.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar