Legislator Barsel berharap pelantikan pejabat baru bisa pacu kinerja pemkab

id Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ida Riani,DPRD Barito Selatan,Kabupaten Barito Selatan,Barsel

Legislator Barsel berharap pelantikan pejabat baru bisa pacu kinerja pemkab

Anggota DPRD Barito Selatan, Ida Riani. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ida Riani berharap pelantikan pejabat eselon baru, yang dilakukan pemerintah kabupaten setempat dapat lebih memacu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat agar menjadi lebih baik lagi.

"Kami mendukung langkah yang dilakukan bupati dan wakil bupati tersebut, karena pelantikan pejabat eselon ini merupakan salah satu upaya untuk lebih memacu kinerja agar menjadi lebih baik lagi," katanya usai menghadiri pelantikan pejabat eselon dilingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, di Buntok, Jumat.

Menurut politisi dari Partai Demokrat Barito Selatan itu mengatakan pelantikan ini dilakukan agar semuanya bisa berjalan dengan lebih baik lagi bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Ia berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pembangunan yang berkelanjutan di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

"Karena kemajuan pembangunan dan kesejahteraan merupakan harapan bersama masyarakat di kabupaten Barito Selatan ini," kata Ida.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Rahmin Hanan, dengan adanya pelantikan ini, jabatan yang kosong sudah terisi semua.

"Dengan terisinya jabatan eselon II secara definitif yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas (Plt) itu, maka organisasi akan bisa berjalan dengan efektif dan efisien," kata dia.

Baca juga: Bupati Barsel ingatkan para pejabat yang baru dilantik

Dengan terisinya jabatan pada eselon II itu juga lanjut dia, eselon di bawahnya bisa naik, sehingga ada proses pengisian jabatan dan rotasi serta penyegaran untuk keperluan organisasi supaya bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

Acara pelantikan 87 pejabat eselon II, III dan IV serta pejabat fungsional di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan itu berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok.

Dalam kegiatan pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan sejumlah anggota DPRD kabupaten setempat.

Baca juga: Sebanyak 99 pegawai DPRD Barsel jalani tes cepat COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 di Barsel dinyatakan sembuh bertambah

Baca juga: Sempat alami refocusing, DAK dua SOPD di Barsel sudah dikembalikan