Xpander hadirkan fitur untuk petualangan keluarga saat adaptasi normal baru

id Xpander ,Xpander hadirkan fitur untuk petualangan keluarga saat adaptasi normal baru,fitur xpander,mobil keluarga

Xpander hadirkan fitur untuk petualangan keluarga saat adaptasi normal baru

Pengunjung memperhatikan interior mobil Mitsubishi Xpander ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, City Tangerang, Kamis (10/8). Pameran otomotif tersebut diikuti 32 Agen Pemegang Merek (APM), 10 merek motor dan lebih dari 130 exhibitor non APM. ANTARA FOTO/Saptono/Kye/17 (ANTARA FOTO/Saptono)

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Indonesia kini menjalani aktivitas sehari-hari dengan pola adaptasi normal baru, yakni tetap beraktivitas dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satu aktivitas yang tak bisa dihindari selama pandemi COVID-19 adalah berpergian, baik itu untuk bekerja, berbelanja kebutuhan atau berpetualang singkat bareng keluarga yang tentunya dengan protokol kesehatan.

Sejalan dengan itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengedepankan fitur-fitur yang menunjang aktivitas pengguna dengan kenyamanan maksimal pada mobil keluarga Xpander.

"Kendaraan pribadi dengan berbagai fitur penunjang aktivitas keluarga pun menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang aman di masa ini," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam siaran pers dikutip Kamis.

Baca juga: Selain Xpander, Nissan juga 'recall' All-New Livina

Pengaturan kursi
 
Pengaturan kursi Xpander (ANTARA/HO)


Xpander memiliki kabin lapang dan senyap dengan tujuh kursi penumpang yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Hal itu memudahkan penumpang untuk saling jaga jarak selama perjalanan.

Terdapat sandaran lengan yang bisa menjadi pembatas di kursi penumpang baris kedua.

Jika tidak memuat banyak penumpang, pengguna bisa melipat kursi belakang dan baris kedua untuk ruang kargo yang lebih luas saat membawa peralatan selama perjalanan, misalnya koper pakaian, sepeda, peralatan camping dan lain sebagainya.

Baca juga: Xpander Cross perpaduan kenyamanan dan ketangguhan, siap menjejal Kalteng

Banyak ruang penyimpanan
 
Penyimpanan sepatu Xpander (ANTARA/HO)


Selama pandemi, Anda mungkin akan membawa lebih banyak barang yang berkaitan dengan protokol kesehatan, misalnya hand saitizer, masker atau pakaian ganti.

Xpander memiliki banyak tempat penyimpanan, mulai dari glove box, panel side pocket, panel tray, hingga panel lower tray. Ada juga beberapa cup holder, front door pocket, hingga kotak penyimpanan tertutup yang bisa digunakan untuk menyimpan masker agar tetap bersih.

Jika Anda kerap membawa sepatu atau pakaian, terdapat laci bawah kursi dan penyimpanan di bawah bagasi untuk menempatkan alas kaki. Sedangkan pakaian bisa digantung di panel head rest.

Baca juga: Berikut harga Mitsubishi Xpander Cross

Selalu terhubung
 
Penyimpanan sepatu Xpander (ANTARA/HO)


Untuk penumpang yang aktif dan membutuhkan konektifitas setiap saat, Xpander menyediakan banyak tempat charge baterai di bagian depan dan penumpang.

Terdapat juga tempat meletakkan ponsel di sisi belakang.

Sedangkan bagi pengemudi, terdapat layar hiburan 7 inci yang terkoneksi dengan ponsel pintar dengan fitur kontrol pada setir yang membuat pengemudi tetap fokus berkendara.

Ground clereance dan suspensi

Xpander memiliki ketinggian ke tanah (ground clereance) tertinggi di kelasnya yakni 205mm, sedangkan Xpander Cross mencapai 225 mm. Hal itu membuat mobil ini siap dibawa berjalan-jalan ke berbagai medan, bahkan untuk jalanan yang kurang bagus sekalipun.

Suspensi Xpander sangat jarang ditemui pada mobil di kelasnya karena torsion beam dipadukan dengan absorber valve untuk meredam guncangan pada penumpang belakang, misalnya saat menghantam lubang.

Pentingnya keamanan untuk keluarga

Mitsubishi mengutamakan keselamatan pengguna Xpander, apalagi saat membawa keluarga berpergian. Beberapa di antaranya adalah lane change turn signal system, ABS, hill start assist, pedestrian protection, active stability control, lampu hazard otomatis, airbag ganda, hingga cruise control dan kamera parkir belakang.

Baca juga: Xpander Cross menjadi andalan Mitsubishi di pasar ASEAN

Baca juga: Xpander di Indonesia dipastikan tidak bermasalah

Baca juga: Xpander edisi istimewa bakal muncul di IIMS 2019

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar