Membanggakan, 12 anggota pramuka di Puruk Cahu diterima jadi prajurit TNI AD

id kodim 1013 muara teweh,prajurit tni ad,puruk cahu,pramuka saka wira kartika

Membanggakan, 12 anggota pramuka di  Puruk Cahu diterima jadi prajurit TNI AD

Serda Abdul Kholiq, salah satu anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 1013 Muara Teweh yang berhasil lulus menjadi prajurit TNI AD.ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Membanggakan, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan  keberhasilan anggota  Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika (SWK) Kodim 1013 Muara Teweh di Kabupaten  Murung Raya, atas keberhasilannya membina fisik dan mental sehingga mampu bersaing dalam seleksi masuk menjadi prajurit TNI, baik Caba PK maupun Cata PK TNI AD.

Salah seorang  pamong SWK, Kodim 1013/Mtw di Murung Raya, Latifah Hani, menyatakan pihaknya wajib bersyukur kepada Allah, Tuhan yang maha kuasa, atas karunia ini. Dalam dua tahun terakhir, anggota SWK di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, 12 orang anggotanya berhasil masuk menjadi anggota TNI. 

"Hal ini sangat membanggakan, sekaligus menjadi gambaran bahwa pembinaan generasi muda melalui pramuka,  Saka Wira Kartika  berhasil membentuk sosok pribadi yang tangguh baik fisik maupun mental, sehingga mampu masuk menjadi prajurit," katanya di Puruk Cahu, Rabu.
 
Serda Abdul Kholiq, salah satu anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 1013 Muara Teweh yang berhasil lulus menjadi prajurit TNI AD.ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Dia mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pembina dan instruktur Saka Wira Kartika, mereka adalah Dandim dan jajarannya.

"Selain itu ada hal lain yang harus digaris bawahi bahwa hal ini hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi bagi anggota lainnya untuk membentuk diri menjadi pribadi yang tangguh baik fisik maupun mental, sehingga siap mengabdi dimana saja dan kapan saja," kata dia.

Sementara itu, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pamong saka, instruktur dan pembina  yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk membina para generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 1013/Mtw di Kabupaten Murung Raya.

"Atas pembinaan para generasi muda ini, sehingga mampu mengantar menjadi prajurit TNI AD. Hal ini menunjukkan bahwa track pembinaan berada di jalur yang benar. Semoga di waktu yang akan datang, akan lebih berhasil. Tetap semangat," tegas Dandim Rinaldi.