PT Maju Aneka Sawit berikan bantuan ikan lele untuk masyarakat

id PT Maju Aneka Sawit bantu ikan lele untuk masyarakat, CSR, PT mas, maju aneka sawit, musim mas group, sawit,PT mas

PT Maju Aneka Sawit berikan bantuan ikan lele untuk masyarakat

Humas PT Maju Aneka Sawit, David Mardiyan bersama warga menunjukkan ikan lele bantuan perusahaan tersebut untuk masyarakat. ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, kali ini berupa ikan lele untuk masyarakat Desa Penyang Kecamatan Telawang.

"Kali ini ada 1.600 ekor ikan lele yang kami berikan kepada masyarakat. Ikan lele yang diberikan bukan masih usia benih, tetapi sudah lumayan besar sehingga sekitar 1,5 atau 2 bulan lagi, siap panen," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim melalui Humas PT Maju Aneka Sawit, David Mardiyan di Sampit, Selasa.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk realisasi program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi operasional perusahaan.

Bantuan ikan lele diantar langsung oleh David ke rumah warga penerima bantuan. Mereka kemudian bersama-sama melepas ikan lele ke kolam tanah yang sudah disiapkan warga.

Bantuan ini berdasarkan usulan masyarakat setempat yang ingin memanfaatkan lahan mereka agar bernilai ekonomis dengan membuat kolam ikan. PT Maju Aneka Sawit yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini merespons positif dan mendukung penuh kegiatan ekonomi tersebut.

Sebelum bantuan diberikan, sudah dilakukan survei terkait kondisi kolam untuk memastikan agar ikan lele yang diberikan bisa tumbuh besar hingga panen. Maklum, budidaya ikan sangat dipengaruhi kualitas air sehingga harus diperiksa terlebih dulu agar tidak sampai gagal panen.

PT Maju Aneka Sawit sangat mendukung kegiatan ini karena budidaya ikan sangat mudah dilakukan, apalagi potensi lahan masih cukup banyak. Budidaya ikan bisa menjadi solusi warga untuk menambah penghasilan.

Humas PT Maju Aneka Sawit, David Mardiyan bersama warga melepas ikan lele bantuan perusahaan di kolam milik warga. ANTARA/HO-PT MAS

"Bantuan ikan lele ini untuk mendorong masyarakat agar optimis bahwa dari usaha perikanan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 yang hampir setahun dirasakan oleh masyarakat," kata David.

Bantuan ikan lele ini disambut gembira masyarakat. Bantuan ini dinilai sangat bermanfaat karena hasilnya bernilai ekonomi untuk dipasarkan dan dikonsumsi sendiri oleh masyarakat.

Tokoh masyarakat Desa Penyang, Rusbandi menyampaikan terima kasih kepada PT Maju Aneka Sawit yang selalu peduli dalam membantu masyarakat setempat. Masyarakat sangat bangga dengan kepedulian yang diwujudkan perusahaan ini selama ini.

"Termasuk bantuan ikan lele ini, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hasilnya nanti bisa dikonsumsi sendiri dan dijual sehingga menghasilkan pendapatan bagi warga," kata Rusbandi.

Rusbandi mendoakan PT Maju Aneka Sawit terus maju dan berkembang sehingga juga bisa terus memberikan manfaatnya bagi masyarakat Kotawaringin Timur, khususnya desa-desa di sekitar perusahaan.

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu korban banjir di dua desa

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu gerakkan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: PT MAS bantu warga bertani hingga pasarkan hasil panen


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar