PT Maju Aneka Sawit bantu korban banjir di dua desa

id PT Maju Aneka Sawit bantu korban banjir di dua desa, maju aneka sawit, musim mas group, banjir Kotim, banjir sampit,Mas

PT Maju Aneka Sawit bantu korban banjir di dua desa

Manajemen PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Baampah Kecamatan Mentaya Hulu. ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali membuktikan kepedulian mereka, kali ini dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di dua desa di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Kita semua prihatin dengan musibah banjir yang dialami masyarakat kita. Makanya perusahaan kami bergerak cepat membantu korban banjir untuk meringankan beban mereka. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Rabu.

PT Maju Aneka Sawit memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Baampah Kecamatan Mentaya Hulu dan Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi. Bantuan berupa sembako itu diantar langsung ke desa yang menerima bantuan.

Banjir cukup parah yang terjadi di tengah pandemi COVID-19 ini membuat warga yang umumnya merupakan petani, tidak bisa bekerja. Untuk itu bantuan sembako tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang sedang dilanda musibah.

Selain merupakan bagian program 'corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, pemberian bantuan ini juga bentuk keprihatinan pihak perusahaan atas musibah yang dialami masyarakat.

Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini selalu berupaya membantu masyarakat di berbagai bidang. Perusahaan ingin kehadiran mereka semakin dirasakan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Kami memang sejak awal berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat, terlebih dalam suasana musibah banjir seperti ini. Kita berdoa semoga banjir benar-benar surut sehingga masyarakat kita bisa kembali beraktivitas," harap Rusli.

Manajemen PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi. ANTARA/HO-PT MAS

Sekretaris Desa Baampah, Jamil menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PT Maju Aneka Sawit. Pemerintah desa menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PT Maju Aneka Sawit karena sudah membantu. Ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga kami yang dilanda banjir," kata Jamil.

Hal senada disampaikan Yose, warga setempat. Dia bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut karena dirasakan sangat membantu.

"Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami karena selama banjir, otomatis banyak yang tidak bisa bekerja karena lahan pertanian terendam dan aktivitas masyarakat juga terganggu," demikian Yose.
 

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu gerakkan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: PT MAS bantu warga bertani hingga pasarkan hasil panen

Baca juga: PT MAS raih penghargaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar