KPU Barut simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Kalteng

id kpu barito utara,simulasi pemungutan suara ,pilkada kalteng,tps

KPU Barut simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Kalteng

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara H Masdulhaq bersama Ketua KPU setempat H Malik Muliawan menghadiri simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 di Jalan Simpang Merdeka Muara Teweh, Rabu (25/11/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.
 
Simulasi tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara  H Masdulhaq, Ketua KPU Barito Utara H Malik Muliawan dan anggota KPU lainnya, Ketua Bawaslu H Alamsyah di Jalan Simpang Merdeka Muara Teweh, Rabu.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan H Masdulhaq mengatakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng merupakan kegiatan rutin yang kita ikuti setiap lima tahun sekali, sebagai wujud pelaksanaan demokrasi pemilu.

"Untuk itu diharapkan peran serta masyarakat dan unsur terkait untuk berpartisipasi dalam rangka mensukseskan agenda pilkada yang tinggal 14 hari lagi. Sehingga dapat berjalan dengan damai, tertib, lancar tidak menimbulkan perpecahan bagi bangsa Indonesia pada umumnya dan bagi masyarakat Barito Utara khususnya," kata Masdulhaq.

Menurut dia, Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2020 ini, pilkada yang akan dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19. Maka dari itu kita harus mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

"Pada hari ini bersama-sama kita akan melaksanakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Barito Utara dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19," kata dia.

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan atau media pembelajaran praktek berdemokrasi bagi masyarakat Barito Utara yang diharapkan dapat membentuk kesadaran kolektif segenap unsur bangsa tentang pentingnya memberikan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

"Jangan takut datang ke TPS karena KPU telah menyiapkan setiap TPS dengan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ucanya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 ini, ucapnya,  juga merupakan sarana untuk memperkuat otonomi daerah karena keberhasilan otonomi daerah salah satunya juga ditentukan oleh pemimpin daerah yang berkualitas dan selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya.

"Maka dari itu saya mengajak masyarakat Kabupaten Barito Utara, mari kita bersama-sama untuk mendukung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng  2020, pada  Rabu tanggal 9 Desember 2020 nantinya," ujar dia.
 
Ia juga mengharapkan kepada KPU Kabupaten Barito Utara sebagai penyelenggara dapat melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 secara baik dan lancar.

"Semoga kerja sama yang baik antara penyelenggara pilkada dan semua pihak yang terkait dapat bersinergi dalam menyelenggarakan pesta demokrasi ini sehingga semua tujuan yang kita harapkan dapat tercapai sesuai dengan harapan masyarakat Barito Utara. Dengan tetap memperhatikan pencegahan COVID-19," kata dia.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar