Halikinnor pastikan pembangunan di pedalaman Kotim lebih ditingkatkan

id Halikinnor pastikan pembangunan di pedalaman Kotim lebih ditingkatkan, Halikinnor, Halikinnor-irawati, Sampit, Kotim, pilkada kotimy

Halikinnor pastikan pembangunan di pedalaman Kotim lebih ditingkatkan

Halikinnor bersama tim melintasi jembatan gantung saat berkunjung ke Kecamatan Antang Kalang pada Sabtu (14/11/2020) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor dan Irawati atau akrab disapa HARATI, memastikan akan memberi perhatian lebih untuk pembangunan di kawasan pelosok atau pedalaman agar kesejahteraan masyarakat setempat juga meningkat.

"Saya berkeliling ke puluhan desa di kawasan pelosok dan berdialog dengan masyarakat. Saya melihat sendiri kondisinya dan memang pembangunan di pedalaman wajib lebih ditingkatkan agar ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat," kata Halikinnor di Sampit, Sabtu.

Hasil kunjungannya memenuhi undangan warga ke desa-desa di kawasan Utara dan Selatan, Halikinnor menerima banyak aspirasi dari masyarakat, di antaranya usulan pembangunan dan peningkatan jalan desa, jalan usaha tani, jaringan listrik, jaringan telekomunikasi, penambahan guru dan tenaga kesehatan, serta dukungan untuk ekonomi kerakyatan.

Dia memastikan aspirasi-aspirasi itu akan menjadi prioritas jika dia terpilih menjadi bupati. Usulan-usulan yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak akan diprioritaskan, sedangkan proyek-proyek besar akan ditiadakan. 

Hanya satu proyek besar, itu pun bersifat lanjutan yaitu penuntasan pembangunan jalan yang melintasi Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut karena sangat penting untuk membuka keterisolasian jalan darat menuju dua kecamatan yang berada di kawasan seberang pusat Kota Sampit tersebut.

Keterbatasan infrastruktur, listrik dan telekomunikasi di pedalaman, diakui berdampak terhadap upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk itu peningkatan pembangunannya nanti diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan terhadap kegiatan ekonomi juga akan ditingkatkan seperti peningkatan jalan usaha tani, bantuan peralatan produksi pertanian, permodalan dan lainnya, juga menjadi perhatian serius.

Baca juga: Halikinnor-Irawati paling berpeluang menangi Pilkada Kotim

Sementara itu pembangunan di wilayah tengah atau kota juga tidak diabaikan. Berbagai permasalahan akan diatasi seperti pengaspalan jalan permukiman, penanganan banjir, sambungan listrik dan air bersih, serta program pembukaan lapangan pekerjaan.

Pria yang pernah menjabat Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ini mengaku sudah mempunyai solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang disampaikan masyarakat tersebut.

"Saya tahu kondisi keuangan daerah kita dan bagaimana mencarikan solusinya. Saya optimistis bisa mewujudkan harapan masyarakat secara bertahap sesuai kemampuan daerah," ujar Halikinnor.

Halikinnor menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat yang terus mengalir. Dia berharap bisa terus bersama-sama masyarakat untuk membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Baca juga: Punya konsep jelas, HARATI yakin bisa membawa Kotim semakin maju

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar