Jadikan Bundaran II Kuala Pembuang tempat santai warga Seruyan

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Bundaran II Kuala Pembuang,Bundar

Jadikan Bundaran II Kuala Pembuang tempat santai warga Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Selasa (5/1/2020). ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo melihat lokasi dan keberadaan Bundaran II, yang berada di Kuala Pembuang sangat strategis dijadikan tempat santai para warga.

Bundaran II itu lahannya cukup luas dan belum terdapat banyak bangunan-bangunan yang mengganggu pemandangan jika digunakan sebagai tempat santai, kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

"Kami berharap dinas terkait agar bisa mengembangkan Bundaran tersebut sebagai tempat santai, karena selama ini khususnya Kuala Pembuang  tempat enjoy kita masih belum layak," tambahnya.

Dikatakan, disekitar bundaran tersebut masih terdapat kawasan strategis seperti di jalan Gajah Mada, karena masih belum banyak bangunannya, dengan begitu dapat dimaksimalkan tempat-tempat santai serta lainnya.

Eko mengatakan adapun tempat santai yang bisa dibuat dengan mencontoh Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, yang banyak penjual makanan sekaligus 'nongkrong. Atau suasana seperti di Malioboro Kota Jogja.

"Bundaran II Kuala Pembuang ini pun sebenarnya bisa dikembangkan seperti di Palangka Raya dan Jogja itu. Sekarang ini tinggal Pemkab Seruyan memulai mengembangkannya, yang nantinya sektor swasta pasti akan mengikuti secara sendirinya," beber dia. 

Baca juga: Setelah disempurnakan, DPRD dan Pemkab Seruyan setujui empat Raperda

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan orang-orang di Kabupaten Seruyan, khususnya berasal dari kecamatan jauh jika datang ke Kuala Pembuang, juga banyak foto-fotonya di Bundaran II tapi yang dijadikan masih kurang begitu menarik.

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu pun meyakini, jika nantinya Bundaran II Kuala Pembuang itu dikembangkan, akan berdampak kepada perekonomian masyarakat karena orang yang berkunjung semakin banyak.

"Hal ini sudah lama disampaikan masyarakat bahwa mereka menginginkan bundaran itu dikemas lagi yang lebih bagus seperti taman dan saya yakin orang yang berjualan akan banyak nanti, dan busa dijadikan tempat santai masyarakat," demikian Eko.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan minta Sekda definitif harus berkompeten

Baca juga: Pembahasan Raperda Garis Sepadan Sungai jangan timbulkan multitafsir

Baca juga: DPRD dan Pemkab Seruyan bahas hasil fasilitasi empat buah Raperda