Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Bartim meningkat

id Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Bartim meningkat, Bartim Barito timur 365 Views

Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Bartim meningkat

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 BartimĀ  Ampera AY Mebas. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Data dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menyebutkan, angka kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu mengalami peningkatan dari 78,70 persen menjadi 85, 74 persen.

Peningkatan angka kesembuhan terlihat pada data yang dirilis Gugus Tugas selama 17 hari terakhir, yakni sejak 7 hingga 24 Januari 2021. Angka kesembuhan saat ini 559 orang, sedangkan pada 7 Januari 2021 lalu sebanyak 447 orang. Ada peningkatan sebanyak 112 orang.

“Kita maksimal tidak hanya dalam penanggulangan saja, tapi juga dalam penanganan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu.

Kasus terkonfirmasi secara akumulasi juga mengalami peningkatan sebanyak 84 orang, 568 orang terkonfirmasi menjadi 652 orang terkonfirmasi positif. Angka pertambahan positif ini lebih kecil dibanding angka kesembuhan.

Peningkatan angka kesembuhan memengaruhi angka pasien dalam perawatan. Saat ini masih terdapat 83 pasien COVID-19 dalam perawatan atau berkurang sebanyak 29 orang.

“Hari ini ada yang sembuh 11 orang pasien, sehingga pasien yang masih dirawat sebanyak 83 orang,” kata Ampera.

Petugas kesehatan di bidang pencegahan maupun penanganan tetap bekerja maksimal dalam menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19 dengan mensosialisasikan sekaligus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pemkab Bartim melalui Dinas Kesehatan telah menerima sebanyak 600 vaksin COVID-19 dan mempersiapkan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 untuk dilaksanakan pada Februari mendatang.

Bupati bersama Wakil Bupati, FKPD dan sejumlah pejabat daerah beserta tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda akan divaksin lebih dulu, sedangkan tenaga kesehatan akan divaksin secara bertahap.

Masyarakat diingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Selain untuk melindungi diri, langkah ini juga untuk membantu memutus penularan virus mematikan tersebut.

Baca juga: Pertamina gunakan LCT dukung pendistribusian BBM menuju Bartim

Baca juga: DPMPTSP minta warga Bartim diminta segera urus IMB

Baca juga: Pemkab Bartim siap penuhi sarpras penanggulangan bencana


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar