DPRD minta Pemkab Seruyan realisasikan usulan masyarakat

id Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Rudi Hartono,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng 350 Views

DPRD minta Pemkab Seruyan realisasikan usulan masyarakat

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono di Kuala Pembuang, belum lama ini (14/8/2020). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Rudi Hartono meminta kepada Pemkab agar merealisasikan usulan masyarakat terhadap beberapa pembangunan yang ada di Desa Tanjung Paring Kecamatan Danau Seluluk.

"Saya harap usulan masyarakat terhadap pembangunan agar bisa direalisasikan, karena saya nilai bangunan tersebut sangat penting bagi masyarakat," kata Rudi di Kuala Pembuang, Senin. 

Dikatakan, berdasarkan hasil reses di beberapa kecamatan salah satunya di Kecamatan Danau Seluluk di Desa Tanjung Paring, masyarakat setempat mengusulkan beberapa pembangunan yang nantinya Pemkab Seruyan  dalam hal ini dapat merealisasikannya.

Disampaikannya secara spesifik bangunan yang di usulkan masyarakat setempat, yakni sambungan pipa air bersih, lanjutan siring dan timbun menuju kantor desa, lanjutan siring jalan dan timbunan jalan Natai Manjangan, pembangunan pagar SD, pembangunan rumah guru.

Selain itu, ada juga usulan lanjutan pembuatan irigasi, cuci sungai untuk pertanian, pembangunan pagar Tempat Pembakaran Umum (TPU), rehab teras rumah ibadah, pembangunan jembatan,  box culvert jembatan, pengaspalan jalan desa dan cetak sawah.

Baca juga: DKPP Seruyan sarankan tanaman pisang terkena virus dimusnahkan

Diharapnya hal-hal yang berkaitan dengan usulan masyarakat yang ada di dapil II mohon kiranya untuk dimasukkan atau dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau  RKPD Pemkab Seruyan.

"Usulan tersebut merupakan masukan atau aspirasi dan saran dari masyarakat setempat, yang nantinya untuk kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring serta kesejahteraan masyarakat setempat," jelasnya.

Ia juga berharap kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) setempat untuk memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan agar terciptanya sumber daya yang kompeten di Seruyan, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat desa binaan perusahaan, agar tidak ada lagi masyarakat yang merasa di rugikan.

Baca juga: Wabup Iswanti terima kunjungan Pelni di Pelabuhan Teluk Segintung

Baca juga: DPRD minta setiap desa di Seruyan miliki perawat dan bidan

Baca juga: Sekolah di Tumbang Hentas perlu penambahan tenaga pendidik

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar