Ketua PPNI Gumas dorong perawat dukung vaksinasi COVID-19

id Ketua PPNI Gumas ,gunung mas,Ketua PPNI Gumas dorong perawat dukung vaksinasi COVID-19

Ketua PPNI Gumas dorong perawat dukung vaksinasi COVID-19

Ketua PPNI Gumas Rahmattambun saat mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSUD Kuala Kurun, Selasa (2/2/2021). (ANTARA/HO – PPNI Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rahmattambun mendorong para perawat di kabupaten itu agar mendukung dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Saya mengajak seluruh perawat di Gumas agar siap mengikuti vaksinasi COVID-19,” ucap Rahmattambun usai mengikuti vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, Selasa.

Dia mengatakan, perawat hendaknya memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19, karena vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

Dalam memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19, ujar dia, tentunya akan lebih baik jika perawat memberi contoh langsung yakni turut mengikuti vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Legislator Gumas dukung pemberian sanksi jika pemdes tak salurkan BLT DD

“Perawat di Gumas saya harap bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat, sehingga masyarakat juga tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 pada saatnya nanti,” tutur Rahmattambun.

Hingga saat ini 386 perawat terdaftar sebagai anggota PPNI Gumas. Dia berharap seluruh anggota PPNI Gumas gencar memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak ragu mengikuti vaksinasi COVID-19.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan maraknya informasi bohong atau hoaks yang beredar di media sosial, serta provokasi yang meragukan atau menolak vaksinasi COVID-19.

Masyarakat hendaknya tidak perlu takut mengikuti vaksinasi COVID-19, karena vaksin yang disiapkan pemerintah sudah dilakukan uji klinik dan diterbitkan Emergency Use Authorization (EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebagai Ketua PPNI Gumas, dirinya telah menjalani vaksinasi COVID-19. Setelah menjalani vaksinasi COVID-19, dia mengaku tidak mengalami efek samping dan bahkan sudah beraktivitas seperti biasa.

“Memang setelah disuntik vaksin COVID-19 saya merasa ada pegal, namun secara umum biasa saja dan saat ini saya sudah kembali bekerja seperti biasa,” jelas Rahmattambun yang merupakan Kabid Keperawatan di RSUD Kuala Kurun.

Baca juga: Jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak di Gunung Mas

Baca juga: Usai jalani vaksinasi COVID-19, ini yang dirasakan Bupati Gumas

Baca juga: Ketua DPRD Gumas apresiasi pelaksanaan pemilihan Ketua RT di Tumbang Tariak