Lima penderita COVID-19 di Kapuas meninggal dalam sepekan

id Lima penderita COVID-19 di Kapuas meninggal dalam sepekan, Kalteng, Kapuas, junaidi

Lima penderita COVID-19 di Kapuas meninggal dalam sepekan

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Junaidi mengatakan ada lima penderita COVID-19 di daerah ini yang meninggal dunia dalam sepekan ini. 

“Kami informasikan terdapat lima kasus meninggal dunia COVID-19,” kata Junaidi di Kuala Kapuas, Minggu.

Lima orang warga Kapuas yang dinyatakan meninggal dunia COVID-19 diantaranya, seorang perempuan berumur 59 tahun dari Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir meninggal dunia pada 10 Maret 2021 pada pukul 09.30 WIB di rumahnya sendiri, seorang perempuan berumur 48 tahun dari Kelurahan  Selat Tengah Kecamatan Selat meninggal dunia pada 13 Maret 2021 pukul  04.00 WIB di RSUD Kapuas.

Selanjutnya, seorang perempuan berumur 59 tahun dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat meninggal dunia pada 12 Maret 2021 pada pukul 14.43 WIB, seorang laki-laki berumur 67 tahun dari Kelurahan Murung Keramat Kecamatan Selat meninggal dunia pada 12 Maret 2021 pada pukul 17.05 WIB di RSUD Kapuas dan seorang laki-laki berumur 70 tahun dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat meninggal dunia pada 13 Maret 2021 pukul 04.00 WIB di RSUD Kapuas.

“Pada hari ini juga terdapat penambahan kasus positif sebanyak 12 kasus baru diantaranya, 7 kasus dari Kecamatan Selat, 1 kasus dari Kecamatan Tamban Catur, 1 kasus dari Kecamatan Pulau Petak, 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Tengah dan 2 kasus dari Kecamatan Mantangai,” katanya.

Sementara itu untuk kasus sembuh atau selesai isolasi juga bertambah lima kasus dengan rincian tiga kasus dari Kecamatan Selat dan dua kasus dari Kecamatan Basarang.

Untuk pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 169 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 45 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 1.508 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 1.722 orang.

“Kami kembali mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa pandemi ini belum berakhir. Hampir setiap hari, masih ada saja yang terpapar COVID-19. Masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” demikian Junaidi.

Baca juga: Disnakertrans Kalteng belum miliki data pasti kebutuhan naker food estate