Tommy Saputra secara aklamasi terpilih jadi Ketua PKB Kapuas

id Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,DPC PKB Kabupaten Kapuas,Kabupaten Kapuas,Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas,Kapuas,Tommy Sa

Tommy Saputra secara aklamasi terpilih jadi Ketua PKB Kapuas

Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra (kiri dua) bersama dengan pengurus DPC PKB Kabupaten Kapuas, usai acara Muscab di Kota Palangka Raya, Minggu (14/3). ANTARA/HO

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pimpinan dan pengurus anak cabang tergabung di Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada saat Musyawarah Cabang secara aklamasi memilih Tommy Saputra sebagai Ketua DPC di wilayah setempat untuk masa bakti 2021-2026.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, dan saya tentunya akan mengemban kepercayaan ini untuk bersama-sama membesarkan PKB di Kabupaten Kapuas," kata Tommy Saputra, di Kuala Kapuas, Senin (15/3).

Pria yang juga akrab disapa Tommy ini, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kabupaten Kapuas, yang diselenggarakan melalui virtual secara serentak se Kalimantan Tengah, di salah satu hotel di Kota Palangka Raya, Minggu (14/3).

"Saya berharap dengan adanya hasil muscab yang diselenggarakan ini, PKB Kabupaten Kapuas, bisa lebih maju dan lebih solid lagi," ucapnya.

Dikatakannya, ada beberapa langkah yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini, yakni berupa sowan kepada para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di daerah setempat. Karena ia menilai PKB adalah partai yang didirikan para tokoh NU.

Tommy mengatakan dirinya akan meminta saran dan masukan kepada para kiai bagaimana cara agar PKB dapat dekat dengan warga Nahdliyin dan Warga Kabupaten Kapuas pada umum. 

"Apabila kedekatan tersebut dapat terjalin, sambungnya, diyakinkan pada pemilu legislatif yang akan datang perolehan suara dan kursi PKB akan meningkat," ucapnya.

Baca juga: 120 penderita COVID-19 di Kapuas jalani isolasi mandiri

Tommy yang merupakan pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini menjelaskan, bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa sudah seharusnya berperan dalam perpolitikan.

"Dengan berpolitik kita dapat berperan aktif dalam membangun daerah dan bangsa ini," demikian Tommya.

Sementara dalam kegiatan acara pembukaan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, dihadiri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Palangka Raya itu berlangsung dengan sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Komposisi susunan pengurus DPC PKB Kabupaten Kapuas tersebut diketuai Tommy Saputra dan sebagai sekretaris adalah Ahmad Mujahidin, sedangkan bendahara dijabat Saukani.

Baca juga: Lima penderita COVID-19 di Kapuas meninggal dalam sepekan

Baca juga: Disnakertrans Kalteng belum miliki data pasti kebutuhan naker food estate