Gumas mulai laksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2

id gunung mas,vaksin covid 19,Gumas mulai laksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2,Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan

Gumas mulai laksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2

Seorang pegawai PDAM Gunung Mas menjalani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Selasa (23/3/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Evelnie mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2 di kabupaten itu telah dimulai.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2 yang menyasar kepada petugas pelayan publik dimulai sejak Senin (22/3) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun,” ucapnya di Kuala Kurun, Selasa.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 1, yang menyasar kepada petugas pelayan publik, dimulai sejak 15 Maret 2021 dan sebenarnya baru selesai pada 23 Maret 2021.

Sesuai jadwal yang telah disusun, pada 22 dan 23 Maret 2021 petugas pelayan publik yang menjalani vaksinasi COVID-19 adalah guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Baca juga: Peringati Hari Air Dunia, ratusan bibit pohon ditanam di Gumas

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada guru SMP dan pegawai Disdukcapil Gumas dilakukan di Puskesmas Kurun. Jadi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2 dimulai sejak 22 Maret 2021 di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir,” bebernya.

Adapun petugas pelayan publik yang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua termin 2 diantaranya adalah pegawai bank, pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), pegawai Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Kuala Kurun.

Kemudian pegawai sejumlah perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas, calon jemaat haji, pegawai Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara, pegawai Pegadaian, pegawai Badan Pusat Statistik, dan lainnya.

Baca juga: Wabup Gumas sampaikan sejumlah harapan kepada Polda Kalteng

Terpisah, Direktur PDAM Gunung Mas Guntur J Ruben menyambut baik pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para pegawai PDAM Gunung Mas yang dilakukan di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Selasa (23/3).

Dia menuturkan, vaksinasi COVID-19 merupakan program pemerintah yang harus didukung oleh seluruh masyarakat. Terlebih, vaksinasi COVID-19 sangat diperlukan bagi petugas pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ada sekitar 60 pegawai PDAM yang sudah didaftarkan agar menjalani vaksinasi COVID-19. Mereka tersebar di sejumlah kecamatan, mulai dari Sepang, Mihing Raya, Kurun, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara. Hari ini yang divaksin adalah yang dari Kurun,” jelas Guntur.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 diharap pulihkan pembelajaran tatap muka di Gumas

Baca juga: Tokoh agama Gumas sebut vaksinasi COVID-19 beri rasa aman

Baca juga: Pemeliharaan jalan dalam Kota Kuala Kurun segera dimulai

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar