PT Maju Aneka Sawit berikan ribuan bibit ikan dan pakan untuk masyarakat

id PT Maju Aneka Sawit berikan ribuan bibit ikan dan pakan untuk masyarakat, Kalteng, PT mas, maju aneka sawit, musim mas group, sampit, Kotim, Kotawarin

PT Maju Aneka Sawit berikan ribuan bibit ikan dan pakan untuk masyarakat

Manajemen PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan bibit ikan patin beserta pakan kepada Kelompok Tani Nila Mas Jaya Desa Penyang Kecamatan Telawang, Sabtu (17/4/2021). ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kali ini berupa ribuan bibit ikan beserta pakan untuk kelompok tani budidaya ikan air tawar di desa sekitar perusahaan mereka.

"Perusahaan kami sangat serius membantu masyarakat untuk membudidayakan ikan karena potensinya besar untuk menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap semakin banyak warga yang sukses dan merasakan manfaatnya," kata kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim melalui Humas PT Maju Aneka Sawit, David Mardiyan di Sampit, Sabtu.

Dua kelompok tani yang kali ini menerima bantuan adalah Kelompok Tani Nila Mas Jaya di Desa Penyang Kecamatan Telawang dan Kelompok Usaha Bersama Bina Mentaya Harapan di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi.

Kelompok Tani Nila Mas Jaya diberikan bantuan bibit ikan patin sebanyak 5000 ekor beserta 36 sak pakan yang diperkirakan cukup digunakan sampai panen, sedangkan Kelompok Usaha Bersama Bina Mentaya Harapan diberikan bantuan bibit ikan patin sebanyak 10.000 ekor beserta 28 sak pakan cukup sampai panen.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari realisasi program "corporate social responsibility" (CSR) atau program tanggung jawab sosial PT Maju Aneka Sawit. Budidaya ikan dinilai cukup mudah dilakukan masyarakat dan potensinya besar karena permintaan masih tinggi.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi di tengah lesunya ekonomi dampak pandemi COVID-19 saat ini, program ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Manajemen PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan bibit ikan patin beserta pakan kepada Kelompok Usaha Bersama Bina Mentaya Harapan Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Sabtu (17/4/2021). ANTARA/HO-PT MAS

Pihak perusahaan senang karena masyarakat sangat antusias menjalankan usaha budidaya ikan air tawar tersebut. Semangat kuat ini menjadi salah satu modal agar budidaya itu berhasil sukses.

"Kami selalu berupaya membantu masyarakat, apalagi ini menyangkut ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini juga upaya perusahaan kami membantu pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi masyarakat," kata David.

Ketua Kelompok Usaha Bersama Bina Mentaya Harapan, Muhammad Yamin sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Kepedulian dari PT Maju Aneka Sawit itu sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

"Ini bukti nyata PT Maju Aneka Sawit memperhatikan nasib masyarakat. Kami berharap perusahaan ini terus maju dan konsisten menunjukkan kepeduliannya membantu masyarakat," harap Yamin.

Yamin berharap usaha ini berhasil dan berkembang sehingga semakin banyak warga yang merasakan manfaat budidaya perikanan. Dia meyakinkan bahwa warga sangat serius dalam menekuni bidang usaha ini.

Baca juga: PT MAS gelar 'Stakeholder Consultation' dan sosialisasi pencegahan karhutla

Baca juga: Dukung pelestarian, PT Maju Aneka Sawit lakukan 'restocking' ikan lokal

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu gerakkan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar