DPC PDIP Seruyan bagikan takjil langsung ke rumah masyarakat

id DPC PDIP Kabupaten Seruyan,Ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalimantan Tengah,Kalteng

DPC PDIP Seruyan bagikan takjil langsung ke rumah masyarakat

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat membagikan takjil kepada masyarakat di Kuala Pembuang, Kamis (22/4/2021).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah, agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi menyebarkan COVID-19.

"Pembagian takjil kita saat ini langsung dengan cara mendatangi rumah masyarakat, sehingga dengan begitu tidak akan menimbulkan kerumunan," kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, banyak cara yang bisa dilakukan pada bulan suci ini untuk melakukan hal yang baik salah satunya membagikan takjil kepada masyarakat, walaupun saat pandemi COVID-19, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan.
Lanjut dia, saat pembagian takjil juga pihaknya bersama pengurus PDI Perjuangan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) seperti hal nya menggunakan masker, sehingga pembagian ini dapat berjalan lancar.

"Selain untuk menghindari kerumunan kita juga bersama para pengurus menerapkan prokes saat membagikan takjil tersebut kepada masyarakat," kata Eko.

Dia menjelaskan, hal ini sebagai bentuk dukungan  PDI perjuangan kepada umat muslim dalam menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

"Ini juga sebagai bentuk perhatian PDI Perjuangan terhadap masyarakat Seruyan yang sedang menjalani ibadah puasa semoga hal ini bisa bermanfaat dan membantu," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Seruyan apresiasi penerapan protokol kesehatan saat pilkades serentak

Eko yang juga Ketua DPRD Seruyan itu pun berharap, semoga dengan kegiatan berbagi takjil tersebut menjadi ladang amal ibadah di bulan ramadhan ini dan diharapkan juga masyarakat bisa lancar menjalankan ibadah puasa ini.

"Kita bagikan takjil ini memang pada saat menjelang adzan maghrib sehingga masyarakat tersebut akan merasa terbantu karena menu berbuka sudah ada, walaupun tidak seberapa akan tetapi setidaknya bisa memudahkan saat menjalankan ibadah puasa tersebut," demikian Eko.

Baca juga: Gunakan motor, Bupati Seruyan serahkan langsung bantuan Atensi

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan minta kehadiran pejabat berkompeten

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar