Demi kemajuan Seruyan, Pemkab diminta tindaklanjuti masukan DPRD

id Anggota DPRDKabupaten Seruyan,DPRDKabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Arrahman ,Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah,kemajuan Seruyan, Pemk

Demi kemajuan Seruyan, Pemkab diminta tindaklanjuti masukan DPRD

Anggota DPRD Seruyan Arrahman di Kuala Pembuang, (9/11/2020).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, diharapkan dapat menindaklanjuti segala saran, harapan, serta imbauan yang telah disampaikan DPRD setempat, demi kemajuan pembangunan semua sektor di wilayah setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman di Kuala Pembuang, Kamis, mengatakan hal ini berkenaan dengan segala hal yang berkaitan dengan wilayah ini, baik dari segi kebijakan, program pembangunan, penyempurnaan Raperda dan lain sebagainya.

"Segala hal yang berkaitan dengan saran, imbauan, harapan serta koreksi dari kawan-kawan DPRD dapat dijadikan catatan oleh pihak eksekutif serta segera ditindaklanjuti sesuai dengan peruntukannya," ucapnya.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu, saran serta masukan yang disampaikan kalangan DPRD, pastinya tidak lain bertujuan demi kemajuan Seruyan, sehingga memang perlu untuk ditindak lanjuti ataupun diikuti.

"Kalau saran serta masukan yang diberikan itu bisa diikuti atau dijalankan, saya yakin hal ini akan berdampak pada masyarakat dan juga kemajuan daerah kita," kata Arrahman.

Baca juga: Ketua DPRD imbau pengelolaan koperasi di Seruyan transparan

Lebih lanjut dia menyampaikan dalam suatu program ataupun kebijakan serta pembangunan pastinya tidak ada yang sempurna seperti itu juga manusia, untuk itu tentunya memang memerlukan saran dan masukan untuk menjadi yang lebih baik lagi.

"Sikap terbuka terhadap saran merupakan sarana penting untuk membuka diri terhadap perbaikan-perbaikan serta kita juga berhak memilih saran dan masukan yang memang benar-benar baik untuk Seruyan perlu kita  jalankan," jelasnya.

Wakil rakyat Seruyan itu menambahkan, pada prinsipnya Pemkab Seruyan dalam tahun 2021 untuk belanja pembiayaan program pembangunan berbasiskan kinerja dan skala prioritas untuk program-program tertentu dengan tidak mengindahkan asas profesionalitas.

"Kami harapkan untuk ke depan pembangunan di Seruyan bisa lebih meningkat, sehingga  kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud," demikian Arrahman.

Baca juga: Pemkab Seruyan diminta maksimalkan penggalian PAD

Baca juga: Dokumen pengajuan pembangunan desa di Seruyan perlu dipersiapkan