Pengendara di Palangka Raya diimbau waspadai kerawanan kecelakaan merenggut nyawa

id Polresta Palangka Raya,Palangka Raya,kecelakaan,kecelakaan di Palangka Raya,Kalteng

Pengendara di Palangka Raya diimbau waspadai kerawanan kecelakaan merenggut nyawa

Kondisi mobil dan sepeda motor yang terlibat insiden kecelakaan di ruas Jalan Mahir Mahar Km 14,7 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (3/5/2021). ANTARA/HO-Polres Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Masyarakat Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah diimbau meningkatkan kewaspadaan saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan yang sangat rawan merenggut nyawa, terlebih di saat arus lalu lintas semakin meningkat saat ini.

Seperti yang terjadi pada Senin pagi, kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dan mobil terjadi di Jalan Mahir Mahar Km 14,7, mengakibatkan dua warga Kota Palangka Raya tewas mengenaskan.

"Kecelakaan tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 05.16 WIB dan kasus ini juga sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Palangka Raya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady melalui Kasubnit Laka Aipda Indri, Senin.

Dia mengatakan korban yang meninggal dalam peristiwa tersebut bernama Iwan (20) dan Agau (53). Keduanya warga Jalan Bukit Pinang Kota Palangka Raya.

Dijelaskan Indri, sebelum terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan nomor polisi KH 4345 TP dikemudikan Iwan berpenumpang Agau dan mobil nomor polisi KH 1160 NB yang dikemudikan Gunawan (34) berpenumpang Amnah (33) meluncur dari arah berlawanan.

Sepeda motor meluncur dari arah Kalampangan menuju Kota Palangka Raya diduga dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dari arah berlawanan meluncur mobil yang dikemudikan Gunawan.

Sesampainya di Jalan Mahir Mahar Km 14,7 pengendara sepeda motor diduga oleng hingga masuk ke jalur pengendara lain. Alhasil kecelakaan maut pun tidak bisa terhindarkan, sepeda motor menabrak bagian depan mobil.

Baca juga: PMI Palangka Raya berjuang penuhi stok darah di tengah pandemi COVID-19

Akibat peristiwa tersebut, dua pengendara motor yang berboncengan itu terpental ke aspal dan satu lagi ada yang tergencet di bawah mobil. Kondisi sepeda motor dan mobil juga mengalami rusak yang cukup parah.

"Untuk kedua pengendara yang mengalami luka yang cukup serius, meninggal dunia di rumah sakit setelah sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis," ucapnya.

Kepolisian yang menerima laporan terkait laka lantas tersebut, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi memintai keterangan sejumlah para saksi mata yang mengetahui persis insiden tersebut.

Pengemudi mobil dan penumpangnya diamankan sementara dan dimintai keterangan, terkait kejadian yang sempat membuat pengendara di kawasan jalan tersebut heboh dan videonya beredar di grup percakapan.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan dan pengemudi mobil sementara kita mintai keterangan, guna memastikan bagaimana kronologis kecelakaan tersebut terjadi," tandasnya.

Baca juga: Disnaker Palangka Raya bentuk Posko Pengaduan THR

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar