Polisi selidiki kasus tabrak lari merenggut nyawa

id Polisi selidiki kasus tabrak lari merenggut nyawa pengendara, Kalteng, Palangka Raya

Polisi selidiki kasus tabrak lari merenggut nyawa

Anggota Polsek Sabangau Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengevakuasi jenazah yang diduga menjadi korban tabrak lari di Jalan Mahir Mahar Km 3 arah Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (5/6/2021). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyelidiki dugaan tabrak lari yang terjadi di Jalan Mahir Mahar Km 3 Kecamatan Sabangau yang menyebabkan seorang pejalan kaki meninggal dunia, Sabtu dini hari.

Kepala Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) I Polsek Sebangau, Aiptu Agus Setiyawan, Sabtu, mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 00.10 WIB, saat kondisi arus lalu lintas di jalan yang tidak ada lampu penerangan itu sedang sepi.

"Korban yang meninggal dunia itu diketahui bernama Wahyudi (35). Dia diduga menjadi korban tabrak lari oleh kendaraan jenis mobil yang meluncur dengan kecepatan tinggi dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Agus menuturkan, personel Polsek Sabangau sudah mendatangi tempat kejadian perkara. Petugas meminta keterangan dari beberapa orang saksi yang diduga mengetahui persis peristiwa tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, korban diduga ditabrak dari arah belakang. Korban terpental dan mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya hingga korban meninggal dunia.

"Yang paling parah kaki bagian kaki kiri korban putus. Akibat itu korban meninggal di lokasi kejadian," bebernya.

Baca juga: FKIP UMPR fasilitasi penguatan kualifikasi pendidikan guru PAUD di Seruyan

Ditambahkan Agus, anggota Satlantas Polresta Palangka Raya setelah mendapatkan keterangan dari masyarakat terus berusaha mencari identitas pengendara yang menabrak korban.

"Kalau nantinya ketemu, tentunya pengendara tersebut wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya itu karena korban yang ditabraknya meninggal dunia," bebernya.

Dari kejadian itu, jenazah korban yang tergeletak di pinggir Jalan Mahir Mahar Km 3 Palangka Raya itu langsung dievakuasi ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Jenazah korban yang mengalami luka parah juga dilakukan visum oleh Tim Forensik rumah sakit setempat, guna mengetahui penyebab kematian korban. Polisi terus mengembangkan penyelidikan kasus tersebut.

Baca juga: Penghargaan Kadiv Humas Polri jadi motivasi Polda Kalteng