Pemkab diminta gencarkan promosi pariwisata Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, wakil ketua dprd seruyan, m aswin, pariwisata, promosi pariwisata seruyan, kalteng, kalimantan tengah

Pemkab diminta gencarkan promosi pariwisata Seruyan

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah M Aswin meminta Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya setempat menggencarkan promosi untuk meningkatkan pengunjung.

“Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan yang perlu dilakukan yakni melakukan promosi terhadap wisata itu sendiri,” kata Aswin di Kuala Pembuang, Rabu.

Semakin gencar promosi terhadap objek-objek wisata yang dimiliki, maka semakin meningkat pula peluang untuk dikunjungi masyarakat, baik dari dalam daerah maupun luar daerah, bahkan hingga wisatawan mancanegara.

Selain itu, yang juga perlu dilakukan yakni pendekatan kepada pihak terkait lainnya agar objek wisata, kesenian serta budaya yang ada di Seruyan bisa dikenal lebih luas. Hal ini sesuai misi ke-8 pembangunan Seruyan 2018-2023 untuk mengembangkan sektor tersebut.

Menurutnya promosi yang dimaksud bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial yang jangkauannya luas. Hal-hal yang dapat disampaikan diantaranya seperti keunggulan objek wisata yang diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

"Dengan begitu orang yang awalnya tidak tahu, setelah melihat promosi kita mereka bisa tahu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, hal yang tidak kalah penting untuk meningkatkan pengunjung terhadap objek wisata yang ada di Seruyan adalah akses jalan yang memadai, sehingga wisatawan tidak akan ragu.

“Akses jalan menuju wisata juga perlu kita perhatikan, karena walaupun ojek wisatanya bagus tanpa didukung jalan yang baik maka akan sia-sia,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, selain itu yang harus menjadi perhatian bersama yakni kebersihan objek wisata yang dimiliki. Ini juga sangat penting untuk meningkatkan pengunjung, karena dengan selalu menjaga kebersihan wisatawan akan merasa nyaman.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar