Wabup Mura dorong percepatan vaksinasi massal

id Wabup Mura dorong percepatan vaksinasi massal, Kalteng, Mura, murung raya

Wabup Mura dorong percepatan vaksinasi massal

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Murung dan Kecamatan Tanah Siang Selatan, Rabu (23/6/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya Kalimantan Tengah Rejikonoor memantau pelaksanaan vaksinasi massal di dua kecamatan di wilayah setempat seraya mendorong percepatan vaksinasi di seluruh kecamatan.

Harapan itu disampaikan Rejikinoor saat memantau vaksinasi massal tersebut di Kecamatan Murung dan Kecamatan Tanah Siang Selatan.

"Saya berharap kepada masyarakat dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung. Hal tersebut tidak lain adalah sebagai ikhtiar kita bersama dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penularan COVID-19 di wilayah kita," kata Rejikinoor di Puruk Cahu, Rabu.

Rejikinoor mengatakan tujuan peninjauan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh wilayah Murung Raya ini berjalan dengan lancar.

Ia mengatakan, vaksinasi yang difokuskan kepada para lanjut usia itu dilaksanakan di tiga titik, yaitu di Desa Bahitom Kecamatan Murung dan di Desa Tahujan Ontu serta di halaman Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Menurutnya, ikhtiar ini dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Mura dan secara keseluruhan masyarakat Kalimantan Tengah.

Baca juga: Bupati Murung Raya dapat penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari pemerintah kecamatan, TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang telah berupaya semaksimal mungkin mengajak masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi massal ini.

Selain itu Rejikinoor mengimbau kepada masyarakat supaya selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik, karena, wabah virus Corona ini hanya bisa ditangkal dengan melewati vaksinasi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tentu kami berharap, dengan sudah diberikan vaksinasi kepada masyarakat dapat menjaga imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga masyarakat menjadi sehat dan tidak mudah terpapar virus Corona," tambahnya lagi.

Saat peninjauan vaksinasi massal di dua kecamatan tersebut, wakil bupati didampingi Sekretaris Daerah Hermon, Kabag Ops Polres Mura, Kompol Indras Purwoko, Kasatpol PP, Iskandar, Perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat.

Baca juga: Pemkab Mura dukung Beriwit dijadikan Lewu Isen Mulang anti narkoba


Baca juga: Ini pesan Kabinda Kalteng saat berkunjung ke Murung Raya


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021